Sanur Village Festival menampilkan kuliner lokal, ada Toro-Toro hingga Tipat Cantok : Okezone Travel - WisataHits
Jawa Barat

Sanur Village Festival menampilkan kuliner lokal, ada Toro-Toro hingga Tipat Cantok : Okezone Travel

PROGRAM Puncak dari Sanur Village Festival akan diadakan pada 17-21 Agustus 2022 di Pantai Matahari Terbit Denpasar, yang akan bekerja sama dengan sekitar 25-30 warung warisan gastronomi yang menyajikan makanan khas Sanur.

“Nanti ada warisan kuliner. Ini berisi menu-menu legendaris dari Sanur. Oleh karena itu, kami mengajak masyarakat Banjar (lingkungan desa) untuk ikut berjualan di sana secara gratis,” kata Ida Bagus Gede Sidharta Putra (Gusde) selaku Ketua Umum Sanur Village Festival di Denpasar.

BACA JUGA: 5 Wisata Kuliner Paling Hits di Bandung, Bikin Kamu Mau Lagi!

Gusde mengaku membuka kesempatan bagi masyarakat Sanur untuk berbisnis di sana guna menunjang perekonomian dan memperkenalkan menu khas daerah Denpasar Selatan.

“Ini memberi mereka keuntungan ekonomi, terutama selama dua tahun terakhir, mereka dalam kondisi ekonomi yang buruk, sehingga orang luar bisa mengenal mereka. Jadi harapan kami harus bisa komersial dan bagi saya sebagai warga Sanur di sini, “Produk Sanur bisa lebih dikenal,” kata Gusde.

Gusde menyebutkan beberapa menu yang dihadirkan di booth Food Heritage, seperti ikan laut, toro-toro, bulung atau rumput laut, tipat cantok, dan rencananya akan mengundang warung makan terkenal yang menyajikan makanan lokal Sanur.

Selain 25 kios warisan kuliner, lebih dari 140 kios yang terdiri dari UMKM dan toko kelontong akan dibuka di Sanur Village Festival 2022. Selain itu, acara yang berlangsung selama lima hari tersebut juga akan dimeriahkan oleh para artis musik dan berbagai talk show Bali lokal dan nasional.

Festival Desa Sanur sendiri telah memasuki tahun ke-17 dengan edisi ke-15 tahun ini. Setelah sempat terhenti akibat pandemi COVID-19, acara yang sering disebut dengan Sanfest itu kini kembali digelar untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Denpasar.

Untuk itu, Kepala Biro Pariwisata Denpasar Dezire Mulyani mendukung penuh acara Sanfest tersebut. Seiring dengan meningkatnya kunjungan wisatawan, Festival Desa Sanur juga diharapkan dapat mengedarkan uang dalam jumlah besar untuk menjaga roda perekonomian tetap berputar.

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir, Kadispar Denpasar terus mengontrol penerapan protokol kesehatan, mulai dari membantu penyediaan tempat vaksinasi booster atau booster di tempat selama lima hari hingga membatasi perkiraan pengunjung harian hanya 10- Dapat menampung 15.000 orang.

“Di satu sisi pemerintah ingin perekonomian kembali berputar, namun di sisi lain kita harus berhati-hati agar kasus tidak bertambah, makanya kami meminta dukungan berupa vaksinasi booster di tempat. Kami juga meminta pengunjung jika merasa tidak enak badan, jangan datang dan pakai masker,” kata Dezire di Denpasar.

Source: travel.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button