6 Tips Hemat Liburan Domestik Naik Pesawat, Semua? - WisataHits
Jawa Timur

6 Tips Hemat Liburan Domestik Naik Pesawat, Semua?

6 Tips Hemat Liburan Domestik Naik Pesawat, Semua?

Apakah Anda ingin melakukan perjalanan tetapi tidak memiliki anggaran yang cukup untuk liburan ke luar negeri? Perjalanan domestik atau liburan domestik dapat menjadi pilihan. Apalagi mengunjungi destinasi wisata yang masih satu pulau karena bisa lebih murah. Sebagian orang memilih berlibur ke luar pulau dengan pesawat domestik karena waktu tempuh yang tidak hanya murah tetapi juga lebih singkat. Saat ini ada banyak rute penerbangan domestik yang bisa dipilih. Misalnya penerbangan domestik dengan lampu air atau maskapai lokal lainnya.

Ada banyak cara untuk menekan biaya yang dikeluarkan selama liburan. Tidak masalah jika Anda harus berusaha sedikit jika ingin merencanakan liburan Anda sendiri tanpa agen perjalanan. Namun dengan upaya tersebut anggaran yang harus dikeluarkan untuk tiket pesawat bisa ditekan, sehingga sisa anggaran bisa digunakan untuk hal lain. sebaiknya perhatikan tips berikut ini!

Pilih sasaran yang tepat

Pemilihan destinasi wisata yang tepat akan menentukan membengkak atau tidaknya anggaran liburan Anda. Biasanya, destinasi yang dilalui wisatawan dan memiliki infrastruktur yang baik cenderung memiliki tarif udara yang lebih murah dibandingkan dengan daerah pedalaman yang sulit dijangkau. Misalnya ingin berlibur ke Indonesia Timur atau Papua. Harga tiket pesawat akan lebih mahal dibandingkan tiket ke Bali atau Lombok. Jadi selalu perhatikan bujet yang perlu disiapkan untuk berlibur. Jika Anda memiliki budget yang cukup besar, tidak masalah jika Anda ingin pergi kemanapun asalkan ada rute penerbangan menuju kesana.

Gunakan maskapai low budget

Salah satu cara termudah untuk menghemat uang pada liburan domestik adalah dengan menggunakan maskapai penerbangan bertarif rendah. Ada berbagai jenis maskapai penerbangan di Indonesia, mulai dari kelas menengah ke bawah hingga kelas menengah ke atas. Maskapai dengan tiket murah biasanya memiliki pelayanan yang lebih sedikit dibandingkan dengan maskapai premium seperti Garuda Indonesia. Intinya, pilih maskapai yang paling cocok untuk Anda.

Ikuti terus promosi yang ada

Untuk mendapatkan tarif murah, jangan lewatkan untuk selalu mengikuti berbagai penawaran maskapai penerbangan. Baik langsung melalui situs resminya atau melalui situs booking. Biasanya, ada promosi menarik dari maskapai penerbangan dengan harga terjangkau di setiap musim dan periode tertentu. Jangan lupa untuk selalu mengikuti promosi dari media sosial dan newsletter yang mereka miliki. Pada dasarnya, ada beberapa cara berbeda untuk mendapatkan diskon yang lumayan.

Jangan memesan tiket mendadak

Salah satu alasan mahalnya tiket pesawat adalah pemesanan spontan. Jika tiba-tiba memesan, tiket pesawat baik domestik maupun asing pasti akan menjadi mahal. Jadi rencanakan perjalanan Anda jauh-jauh hari dan jangan membeli tiket pesawat secara mendadak. Jika Anda berniat melakukan perjalanan di dalam negeri, setidaknya bersiaplah untuk membeli tiket seminggu sebelum keberangkatan. Selama periode tersebut, Anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah.

tunggu saat yang tepat

Penting untuk menunggu saat yang tepat saat memesan tiket pesawat. Momen ini bisa datang dengan cepat dan bisa bertahan lama. Yang paling penting gunakan aplikasi booking tiket pesawat seperti Traveloka atau bisa juga cari di Google. Sehingga saat momennya tepat, Anda bisa menggunakannya untuk liburan. Apalagi saat ini setiap maskapai sudah memiliki media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk memudahkan promosi dan interaksi dengan pelanggan. Penting bahwa semua persiapan dilakukan, mulai dari anggaran hingga cuti kerja.

Manfaatkan penawaran untuk pemesanan penerbangan dan hotel

Selama liburan domestik, salah satu pengeluaran terbesar selain tiket pesawat adalah akomodasi atau penginapan. Jika biaya akomodasi bisa ditekan, tentunya Anda lebih hemat, sehingga anggaran yang ada bisa digunakan untuk hal lain. Untuk mendapatkan informasi tentang penawaran hotel, Anda dapat dengan mudah memeriksa aplikasi pemesanan seperti Traveloka. Anda dapat memesan paket tiket pesawat + hotel secara langsung sehingga mendapatkan harga yang kompetitif. Akan ada paket-paket tertentu dengan diskon menarik yang bisa Anda pilih.

Itulah 6 tips liburan domestik hemat menggunakan pesawat. Dari beberapa tips diatas dapat disimpulkan bahwa biaya terbesar yang harus dikeluarkan untuk perjalanan udara domestik akan muncul jika tidak direncanakan sejak awal dan tidak diteliti. Namun, selama Anda bisa menghemat biaya penerbangan dan akomodasi, anggaran yang Anda keluarkan tidak akan terlalu besar.

Pada dasarnya, Anda dapat bepergian dengan murah ke pedalaman melalui udara jika Anda bersedia melakukan sedikit usaha terlebih dahulu. Jangan lupa pesan semua kebutuhan liburan Anda mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi dengan Traveloka SuperApp. Banyak promo dan diskon menarik menanti untuk melengkapi liburan Anda!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button