Puncak kunjungan wisatawan ke Kota Malang diperkirakan akan tercapai pada akhir tahun 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Puncak kunjungan wisatawan ke Kota Malang diperkirakan akan tercapai pada akhir tahun 2022

Laporan Wartawan TribunJatim.com Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG – momen Malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) melanjutkan. Dan pada zaman Nataru, turis yang datang ke Kota semakin banyak miskin.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Malang Baihaqi mengatakan, diprediksikan puncak akan tercapai kunjungan wisatawan terjadi pada akhir Desember.

“Kalau prediksinya tentu puncaknya pada 31 Desember,” ujarnya, Minggu (25/12/2022).

Ia mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Tidak hanya dengan pelaku pariwisata, tapi juga dengan pihak kepolisian.

“Dan kalau saya tanya pihak hotel sekarang, ternyata tingkat okupansi hotel sudah di atas 90 persen. Bahkan ada hotel yang sudah penuh dipesan,” jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya belum bisa menyampaikan perkiraan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang pada periode Nataru ini.

Jelas pihaknya akan memastikan target kunjungan wisatawan tahun ini tercapai dan akan ada peningkatan di akhir tahun ini setelah dua tahun pandemi Covid-19.

“Target kemarin (enam juta kunjungan wisatawan) sudah terlampaui. Tujuan kami sekarang telah mencapai kisaran tujuh juta.”

“Akhir tahun ini, estimasinya tujuh juta. Jadi tahun ini sudah melampaui target,” jelasnya.

Karena Kota Malang tidak memiliki destinasi wisata alam, wisatawan disambut dengan sajian wisata buatan manusia yang kreatif.

Mulai dari wisata kuliner, wisata heritage hingga wisata tematik di kampung-kampung kota Malang.

“Yang terbaru adalah Kayutangan Heritage, terus kami optimalkan. Kemudian Kampung Warna Warni, Lapangan Merdeka dan Lapangan Tugu. Dan semuanya sudah kami siapkan,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Mojokerto Siapkan 2 Posko Vaksin Covid-19 Saat Nataru, Lihat Lokasinya

Informasi lebih lengkap dan menarik ada di Googlenews TribunJatim.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button