MANFAAT Tiket dan atraksi - WisataHits
wisatahits

MANFAAT Tiket dan atraksi

MANFAAT Tiket dan atraksi

Harga Tiket Masuk Top of the Bench: Volunteer-Rp. 3.000 Jam Buka : 04.30 – 20.00. Nomor telepon: -. Alamat: Situmandala, Rancah, Ciamis, Jawa Barat, Indonesia, 46387.

Saat ingin melihat pemandangan di atas awan, tujuan utamanya biasanya langsung gunung. Memang, mendaki gunung bukanlah hal yang bisa dianggap remeh. Butuh kekuatan fisik dan mental untuk mencapai puncak dan menikmati keindahannya. Namun nyatanya, tanpa perlu mendaki, Anda bisa melihat awan tepatnya Pic Bangku Ciamis.

Tempat ini menjadi tujuan wisatawan yang ingin menyaksikan awan beterbangan di bawah. Lokasinya yang berada di pedesaan memudahkan akses bagi wisatawan. Selain itu, akses dan fasilitas saat ini sudah tersedia dengan baik. Apa yang membuat tempat ini menjadi favorit wisatawan.

Harga Tiket Masuk Puncak Ciamis

Untuk mengunjungi tempat ini, wisatawan tidak dikenakan biaya masuk. Hanya saja wisatawan harus membayar biaya parkir. Selain itu, beberapa spot foto dikenakan tarif tersendiri.

Biaya masuk
Tiket masuk Sukarelawan
Tiket Masuk Taman Selfie Rp3.000

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Ciamis

Jam operasional

Secara operasional, objek wisata ini buka mulai pukul 04.00 hingga 20.00. Namun, wisatawan bisa datang pada jam 4 atau 5 pagi. Bahkan, wisatawan juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah di sini.

Jam operasional
Setiap hari 04.30 – 20.00

Nikmati keindahan negeri di atas awan tanpa mendaki

Spot foto gubuk-gubuk yang menjorok dari pinggir tebingSpot foto gubuk-gubuk yang menjorok ke tepi tebing. Foto: Gmap/Ratna Arumnasari

Pemandangan negeri di atas awan saat mendaki gunung merupakan hal yang sangat alami. Karena tingginya ribuan meter, tidak heran jika awan tampak melayang di bawahnya. Namun, berbeda ketika ia berada di Ciamis, tepatnya di Desa Situmandala. Tanpa harus mendaki, wisatawan sudah bisa menikmati keindahan negeri di atas awan yang menawan.

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Bench Top. Wisatawan bisa datang pada jam 4 atau 5 pagi, dimana awan akan terlihat menggumpal. Wisatawan akan terkagum-kagum dengan hamparan putih di depan mata, seolah berada di negeri di atas awan. Udara segar langsung menyapa Anda dengan pemandangan putih yang masih terhampar di hadapan Anda.

Baca: Aneka Aktivitas Wisata di Ciamis Square

Waktu telah berlalu, saatnya matahari muncul. Keluarlah dengan cahaya kuning terang yang perlahan menyapu awan putih ini. Awan mulai perlahan memudar dan mulai menampakkan perbukitan hijau jauh di depannya. Perlahan tapi pasti awan mulai menghilang, berganti dengan pemandangan pepohonan hijau dan sawah di bawahnya.

Perhatikan awan di sore hari

Pemandangan medan di atas awan di bagian atas bangkuPemandangan bumi di atas awan. Foto: Gmap/Rita Nuryani

Jika tidak sempat menikmati keindahan awan di pagi hari, wisatawan bisa menikmatinya di sore hari. Berbeda dengan objek wisata lain yang menawarkan pemandangan negeri di atas awan. Yang biasanya hanya menawarkan pemandangan indah ini di pagi hari. Namun di Bench Peak, wisatawan juga bisa menikmatinya pada sore hari.

Namun, untuk menonton di sore hari, tergantung cuaca. Dimana, kabut atau awan tebal akan muncul setelah hujan sebelumnya. Jika tidak ada hujan, tidak akan tertutup kabut tebal. Dengan demikian fenomena mendung pada sore hari sangat bergantung pada cuaca.

Baca: Tiket Masuk Puncak Kertajaya Ciamis dan Pesona Perbukitan Hijau

Pemandangan alam yang menakjubkan

Awan tebal di pagi hariAwan tebal di pagi hari. Foto: Gmap/ACChannel

Tidak hanya di pagi atau sore hari, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan di siang hari. Dimana, pemandangan yang disuguhkan alam adalah pemandangan hutan hijau dan hamparan sawah. Seolah-olah di bawah seluruh permukaan ditutupi dengan pepohonan hijau. Bukit-bukit di depan pos pengamatan tampak seluruhnya tertutup pepohonan hijau.

Pemandangan alam yang indah ini sangat cocok jika dijadikan latar untuk berfoto. Sawah-sawah di bawah ini juga bisa menjadi backdrop yang unik. Dari kejauhan, wisatawan juga bisa melihat Gunung Ciremai. Yang terlihat gagah meski jauh dari Bench Top.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi CADAS NGAMPAR

Spot Foto Instagrammable

Spot Foto Conical Nest yang menjadi favorit bench topTempat foto favorit untuk sarang berbentuk kerucut. Foto: Gmap/Atin maelany

Tak hanya pemandangan indah yang ditawarkan sebagai spot foto. Ada juga berbagai spot foto instagramable yang selalu menjadi incaran wisatawan. Tak heran, sering kali di spot foto ini Anda bisa melihat antrean panjang wisatawan. Berbagai pos pengamatan dari kayu telah disiapkan, agar wisatawan bisa berfoto lebih dekat ke awan.

Salah satu favorit wisatawan adalah Spot Foto Sarang Burung. Dimana, terdapat sebuah tempat yang berbentuk seperti kerucut dengan lubang di bagian depan. Wisatawan bisa memasuki tumpeng sarang burung ini. Wisatawan hanya berpose di tepi lubang, berfoto di pagi hari, terlihat awan di belakang.

Selain itu, ada juga gubuk yang menjorok mendekati awan putih. Ada juga tempat dengan dahan berbentuk hati. Dimana tempat ini menjadi favorit para wisatawan yang datang bersama pasangannya. Dan jika Anda beruntung, tidak hanya awan yang membentuk latar belakang, tetapi terkadang ada pemandangan pelangi.

Berkemah di negeri awan

Tempat yang indah ini bisa ramai dengan turis berkemah. Sebaiknya mencarinya pada musim kemarau, agar tidak terganggu oleh hujan. Wisatawan dapat mendirikan tenda di tempat yang disediakan di lokasi.

Saat berkemah, wisatawan pasti akan menikmati keindahan negeri di atas awan saat fajar menyingsing. Tentu saja, Anda akan lebih puas menghabiskan waktu berfoto dengan berbagai pose. Dan tentunya akan menyenangkan menyambut hari dengan udara sejuk yang menyejukkan di atas puncak.

Fasilitas di Bangku Puncak Ciamis

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sangat lengkap. Dimana terdapat tempat parkir, mushola, gazebo dan warung. Kios-kios ini menawarkan berbagai makanan dan minuman panas. Yang tentunya akan nikmat disantap sambil memandangi awan yang bertebaran.

Lokasi bangku Puncak Ciamis

Terletak di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Jaraknya 35 kilometer dari pusat kota Ciamis. Dapat ditempuh dalam waktu 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button