Manfaat Berkebun di Rumah: Meningkatkan kesehatan fisik dan mental - WisataHits
Yogyakarta

Manfaat Berkebun di Rumah: Meningkatkan kesehatan fisik dan mental

TEMPO.CO, jakarta -Sebuah penelitian menemukan bahwa minat berkebun meningkat selama pandemi COVID-19. Menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dan beralih ke taman menawarkan banyak manfaat, seperti: B. mengurangi kelelahan dan menyediakan persediaan makanan.

Kegiatan yang dimulai oleh keluarga yang sangat baik ini mudah untuk dibagikan dan membawa banyak manfaat dengan menanam sayuran segar, bunga berwarna-warni dan rempah-rempah yang harum. Terutama ketika orang tua dan anak-anak merawat tanaman bersama, semua orang dapat menikmati kemungkinan berkebun.

Olahraga sedang

Menjadi olahraga intensitas sedang yang dibutuhkan setiap hari. Anak usia 3 sampai 5 tahun harus aktif secara fisik selama 3 jam setiap hari. Sementara merawat taman keluarga tidak memerlukan aktivitas berat, berkebun membuat Anda tetap sibuk.

Segera setelah anak Anda tiba di halaman atau petak kebun, ia akan mulai bermain lebih aktif daripada tidak bekerja di kebun. Paparan udara segar dan sinar matahari melakukan kombinasi yang tepat untuk menghilangkan stres, ringan, tugas berulang, dan paparan bakteri tanah yang tidak berbahaya untuk melepaskan serotonin di otak.

Aktivitas fisik ini mengurangi stres dan dapat berkontribusi pada kualitas tidur yang lebih baik. Hal ini secara bersamaan meningkatkan perilaku, kesehatan, prestasi akademik, dan kesejahteraan anak-anak.

Anak-anak yang menanam sayuran cenderung makan lebih banyak sayuran, setidaknya mereka bersedia memasukkan sayuran asing ke dalam makanan mereka. Orang dewasa yang berkebun juga mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran daripada non-tukang kebun.

Merencanakan, menyemai, dan merawat taman keluarga memberikan tujuan bersama yang memperkuat ikatan keluarga. Berkebun membantu mengajari anak-anak tanggung jawab dan memberi mereka rasa pencapaian.

Selain itu, menurut situs web gardenparadiseed, lebih dari 30% orang yang berkebun secara teratur memiliki lebih sedikit serangan jantung. Berkebun telah dikaitkan Indeks massa tubuh (BMI), yang dapat membantu mencegah dan mengendalikan berbagai penyakit kronis.

Saat Anda berkebun, paparan sinar matahari memberi Anda vitamin D yang sehat. Ini meningkatkan sistem kekebalan dan membantu memperkuat tulang. Vitamin D juga menurunkan risiko kanker usus besar dan penyakit jantung.

PRIMASARI BALQIS
Baca Juga: Tips Berkebun di Rumah untuk Gaya Hidup Sehat

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan di saluran Telegram “Tempo.co Perbarui”. Klik bergabung.

Source: gaya.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button