6 Manfaat Liburan, Meningkatkan Kebahagiaan Bagi Kesehatan Mental - WisataHits
Yogyakarta

6 Manfaat Liburan, Meningkatkan Kebahagiaan Bagi Kesehatan Mental

6 Manfaat Liburan, Meningkatkan Kebahagiaan Bagi Kesehatan Mental

TEMPO.CO, jakartaLiburan Momentum untuk membahagiakan diri sendiri atau orang lain. Biasanya kegiatan liburan di akhir pekan atau waktu luang dari pekerjaan.

Liburan di tempat-tempat di mana Anda ingin membantu diri sendiri, bebas dari tekanan dan kendala mental sehari-hari. Ayunan liburan memberi Anda kesempatan untuk menemukan kebahagiaan dan ketenangan. Misalnya mengisi waktu Liburan dengan hobi favorit.

Hobi Kegiatan apa yang rutin Anda lakukan di waktu senggang? Aktivitas itu adalah sesuatu yang kreatif, atletis, akademik, atau sesuatu yang bermakna dan menyenangkan secara individual. Seseorang yang menghabiskan waktunya untuk kegiatan yang menyenangkan akan menderita masalah kesehatan mental, kutip dari WebMD.

Membaca: Area Chinatown yang direkomendasikan untuk tujuan liburan Tahun Baru Imlek

manfaat liburan

1. Meredakan stres

Mengutip jalur kesehatan, manfaat liburan mengurangi stres dan kecemasan. Liburan membantu tubuh dan pikiran untuk pulih dari stres kehidupan sehari-hari.

2. Meningkatkan produktivitas

Karyawan akan lebih fokus bekerja setelah pulang dari liburan. Kondisi ini memungkinkan karyawan menyelesaikan banyak pekerjaan dalam waktu yang efektif. Menurut laporan penelitian Ernst & Young, kinerja akhir tahun seorang karyawan meningkat sebesar 8 persen untuk setiap 10 jam waktu liburan.

3. Peningkatan tidur

Liburan membantu karyawan mengatur ulang kebiasaan tidur mereka. Insomnia adalah salah satu masalah serius yang dihadapi oleh karyawan yang terlalu banyak bekerja.

4. Meningkatkan kesehatan mental

Merujuk Allina Health, berlibur menciptakan rasa tenang dan pikiran lebih jernih. Suasana membantu meringankan atau menghilangkan stres yang Anda alami.

5. Mengurangi kelelahan

Liburan membantu memenuhi kebutuhan spiritual, fisik, dan emosional seseorang. Karena itu, mereka cenderung mengalami penurunan kelelahan dan peningkatan produktivitas pribadi.

6. Meningkatkan kebahagiaan

kenaikan gaji liburan kebahagiaan seseorang. Liburan yang terencana dengan baik dapat meningkatkan mood Anda, bahkan delapan minggu sebelum perjalanan Anda.

Membaca: Rekomendasi 5 kota menarik untuk liburan 2023

Selalu update informasi terbaru. Tonton breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. klik https://t.me/tempodotcoupdate bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button