Manajemen BPPD Gunungkidul Minta Inovasi Dorong Pariwisata - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Manajemen BPPD Gunungkidul Minta Inovasi Dorong Pariwisata – ANTARA News Yogyakarta

GUUNUNGKIDUL (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta meminta Badan Pengelola Pariwisata Daerah (BPPD) yang baru melakukan inovasi dalam promosi pariwisata sehingga dapat lebih berkembang dan memperkuat perekonomian masyarakat.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Selasa di Gunungkidul, mengatakan dibutuhkan Badan Promosi Pariwisata Daerah sebagai lembaga independen untuk mempromosikan pariwisata Gunungkidul.

“Kami berharap kepemimpinan baru Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) 2022-2026 melahirkan berbagai ide kreatif dan inovasi untuk memajukan pariwisata Gunungkidul,” kata Sunaryanta.

Ia mengatakan, ide-ide baru untuk mempromosikan pariwisata Gunungkidul sangat dibutuhkan. Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak bisa sendiri mengingat adanya berbagai pembatasan yang salah satunya bersumber dari anggaran.

Untuk itu, kerjasama dengan banyak pihak, termasuk BPPD, menjadi penting. Selain itu, para anggota memiliki latar belakang yang berbeda.

“Kami yakin sektor pariwisata di Gunungkidul akan tumbuh dan berdampak positif bagi masyarakat,” ujarnya.

Sunaryanta juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen BPPD Gunungkidul pada periode sebelumnya yang telah bekerja sangat baik dalam mempromosikan pariwisata Gunungkidul.

Saat itu, mereka harus berhadapan dengan situasi pandemi COVID-19 yang membuat sektor pariwisata lesu. Namun, manajemen lama BPPD Gunungkidul masih mampu mempertahankan kinerjanya.

“Berkat kerja keras ini, sektor pariwisata Gunungkidul bertahan hingga saat ini,” kata Sunaryanta.

Kepala Biro Pariwisata (Dispar) Gunungkidul Mohamad Arif Aldian mengatakan BPPD mandiri dalam memperkuat promosi pariwisata di Gunungkidul.

“BPPD akan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam hal ini Dispar untuk memperkuat branding dan promosi pariwisata. Salah satu caranya adalah melalui riset atau penelitian,” ujarnya.

Ia mengatakan BPPD memiliki peran strategis dalam mendukung pemerintah kabupaten, salah satunya meningkatkan kunjungan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri dan membentuk citra pariwisata Gunungkidul.

“Selain itu, kami berharap dapat menambah lama menginap bagi wisatawan dan dapat mengajukan pendanaan dari sumber lain. Terutama dalam promosi pariwisata,” ujarnya.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button