Indonesia International Series 2022 siap meluncur di GOR di bawah Rogo - WisataHits
Yogyakarta

Indonesia International Series 2022 siap meluncur di GOR di bawah Rogo

Bisnis.comJAKARTA – Turnamen bulu tangkis internasional Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan berlangsung mulai Selasa (20/9) hingga Minggu (25/9).

Armand Darmadji, Ketua Panitia Pelaksana Fireship Indonesia International Series 2022, mengatakan Yogyakarta siap menyambut para pemain bulu tangkis dunia yang berpartisipasi.

Gelanggang Olahraga Among Rogo (GOR) sebagai tempat berlangsungnya pertandingan juga terus dibenahi dan dipersiapkan. Progresnya sudah mencapai 95 persen.

“Peserta lightship Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara peserta. Tuan rumah adalah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, China Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet,” katanya, dikutip dari publikasi PBSI, Senin (19/9/2022).

Armand menambahkan, untuk meningkatkan kenyamanan dan keseruan menyaksikan pertandingan seru secara langsung, panitia juga telah menyiapkan makanan dan minuman serta tenant sponsor di kawasan GOR Among Rogo.

“Sebagai bentuk sporttainment yang selalu menjadi tema setiap kejuaraan kami, panitia juga telah menyiapkan makanan dan minuman serta tenant-tenant sponsor di kawasan GOR Among Rogo,” ujarnya.

Ia menjelaskan agar penonton yang hadir tidak hanya bisa menikmati pertandingan bulu tangkis di lapangan, tetapi juga bersantai sejenak di luar.

Sekadar informasi, masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pertandingan Kapal Api Indonesia International Series 202 cukup membeli minimal satu produk Kapal Api di booth Kapal Api Group di kawasan GOR Among Rogo.

Selain itu, Armand berharap Indonesia Fire Ship International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari segi implementasi dan kinerja.

“Semoga penyelenggaraan Indonesian Fire Ship International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir. Dan semoga para pebulu tangkis Indonesia bisa meraih gelar sebanyak-banyaknya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Pemerintah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Suhartono menyambut positif Indonesia International Series of Ships 2022. Ia berharap pebulu tangkis nasional yang mengharumkan nama Indonesia bisa lahir kembali dari ajang ini.

“Pemprov PBSI DI Yogyakarta senang dengan sambutan positif setelah dipercaya menjadi tuan rumah Indonesian International Series of Fire Ships 2022. Setelah lima tahun, kejuaraan bulu tangkis internasional lagi akan diadakan di Yogyakarta,” kata Suhartono.

Suhartono mengatakan, menjadi kebanggaan bagi Yogyakarta menjadi tuan rumah turnamen bulu tangkis internasional karena Yogyakarta bukan hanya kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, tetapi juga bisa disebut kota bulu tangkis.

“Pemain bulu tangkis nasional selalu tampil dari Yogyakarta, seperti Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka, hingga Muhammad Rian Ardianto. Semoga kejuaraan ini menjadi pemicu lahirnya para pebulu tangkis potensial dari Yogyakarta,” kata Suhartono.

Dua andalan Indonesia yang akan berlaga di Indonesian Fire Ship International Series 2022, Syabda Perkasa Belawa (pria lajang) dan Komang Ayu Cahya Dewi (wanita lajang), mengaku sudah tidak sabar untuk menunjukkan diri.

“Saya senang bisa kembali ke Yogya untuk bertanding, saya sudah tidak sabar. Semoga saya bisa mendapatkan yang terbaik,” kata Syabda.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Untuk berita lebih lanjut tentang topik artikel ini, lihat:

bulu tangkis

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: sport.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button