Buper Glagah Arum Lumajang Hadirkan Panorama Eksotis dan Jadi Destinasi Wisata - PANTURA7.com - WisataHits
Jawa Tengah

Buper Glagah Arum Lumajang Hadirkan Panorama Eksotis dan Jadi Destinasi Wisata – PANTURA7.com

Buper Glagah Arum Lumajang Hadirkan Panorama Eksotis dan Jadi Destinasi Wisata – PANTURA7.com

ESKLumajang,- Kabupaten Lumajang merupakan sebuah daerah di provinsi Jawa Timur yang terletak di kaki Gunung Semeru. Selain letak geografisnya yang strategis, kawasan ini juga kaya akan potensi wisata.

Memasuki libur awal tahun, wisata camping di Bumi Perkemahan Glagaharum (Buper), Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diminati.

Perkemahan ini menawarkan pemandangan eksotis. Selain itu, tenda disediakan dengan berbagai fasilitas mulai dari tempat tidur, perlengkapan mandi, toilet hingga makanan ringan bagi wisatawan yang ingin bermalam.

Momen spesialnya adalah menikmati udara segar dan pemandangan Gunung Semeru yang indah. Selain itu, pemandangan jembatan gantung yang indah dengan kelap-kelip lampu membuat pengunjung semakin betah.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati sensasi makan jagung bakar sambil memanggang makanan khas lereng Gunung Semeru.

Suasana ini melengkapi liburan tahun baru dan bisa melepas penat dari segala rutinitas selama seminggu terakhir.

Untuk menginap di tempat ini pengunjung cukup membayar Rp 150.000 untuk tenda 2 orang dan Rp 300.000 untuk tenda 4 orang.

EKSOTIS: Pemandangan Buper Glagah Arum Lumajanh di siang hari. (Foto: Asmadi)

Buper ini berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Lumajang dengan waktu tempuh 45 menit. Tidak diragukan lagi, tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur di tengah penat akibat aktivitas kerja yang padat.

“Saya sengaja datang ke sini untuk foto tahun baru, untuk bakar jagung bersama keluarga. Di sini pemandangannya sangat bagus, apalagi cuaca malam ini sangat bagus,” kata salah seorang pengunjung, Rofi, Senin (1/1/2022).

Pengelola wisata Gelagah Arum Camping Ground mengatakan, dalam dinamika liburan kali ini semua tenda yang disediakan sudah penuh dipesan.

“Jadi sekitar sebulan bahkan dua bulan lalu booking untuk malam pergantian tahun, sekarang sudah penuh, animo masyarakat luar biasa,” kata Indah Masdar, pengelola wisata perkemahan Glagaharum.

Menurutnya, selain kemudahan akses dan proses reservasi. Pemandangan selama berada di tempat tujuan menjadi salah satu nilai jual bagi pengunjung.

Saat pagi tiba, ada dua pemandangan alam yang mempesona, yaitu dari sisi barat Gunung Semeru dan dari sisi timur matahari terbit.

“Pemandangan alamnya luar biasa, saat tidak ada kabut, di pagi hari pemandangan Gunung Semeru sudah terlihat. Selain itu, udaranya juga sejuk,” pungkas Indah.

Penerbit : Efendi Muhammad

Penerbit : Zainullah FT

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button