Mampu memukau pengunjung, yuk intip 3 destinasi di Morotai di utara Maluku! - WisataHits
Yogyakarta

Mampu memukau pengunjung, yuk intip 3 destinasi di Morotai di utara Maluku!

JAKARTA, REQ berita – Bukan rahasia lagi bahwa Indonesia memiliki begitu banyak surga alam yang indah. Salah satunya adalah wisata di Pulau Morotai, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara.

Spanduk IFBC

Pulau Morotai pernah menjadi pangkalan militer Perang Dunia II dan kini kaya akan peninggalan sejarah. Wah, menarik bukan untuk dikunjungi?

KEK Morotai tidak hanya wisata sejarah, tetapi juga memiliki keunggulan wisata bahari dengan pesona pantainya dan keindahan alam bawah lautnya. Pasir putih, air laut yang jernih dan terumbu karang menjadi beberapa daya tarik wisata unggulan Kawasan Ekonomi Khusus Morotai, dikutip dari laman Sekretariat Dewan Nasional KEK, Sabtu 30 Juli 2022.

Berikut tiga destinasi wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di KEK Morota:

1. Zum Zum Insel

Pulau yang letaknya sangat dekat dengan Pulau Morotai hanya berjarak 7 kilometer (km) ini dapat ditempuh dengan speedboat dalam waktu sekitar 15 menit. Wisatawan tidak hanya bisa belajar cerita sejarah di Pulau Zum Zum, tapi juga melihat pemandangan bawah laut sambil snorkeling.

Sejarah adalah patung seorang jenderal dari Amerika Serikat.

Saat mengunjungi Pulau Zum Zum, wisatawan akan melihat Monumen McArthur di tepi pantai. Alasan pendirian patung Jenderal Amerika Serikat ini adalah karena masyarakat sekitar ingin agar McArthur dikenang sebagai seorang jenderal dengan jiwa kepemimpinan yang kuat.

2. Tanjung Gorango

Wisata ini memanjakan mata dengan pemandangan laut biru kehijauan dan pemandangan hijau khas hutan tropis. Berada di antara desa Gorua dan Korago di Kecamatan Morotai Utara, wisata ini menawarkan suasana yang tenang.Bagi anda yang ingin berkunjung, wisatawan harus membawa bekal makanan dan minuman sendiri karena Tanjung Gorango berjarak sekitar 63 atau tiga kilometer saja. berkendara dari desa Daruba.

3. Pulau Dodola

Kedua pulau ini terbagi menjadi dua, Dodola Besar dan Dodola Kecil, dan hanya berjarak 500 meter dipisahkan oleh air laut saat air pasang. Dilihat dari udara, pantai berpasir putih di Pulau Dodola terlihat seperti jembatan yang membelah lautan. Pulau Dodola menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Morotai.

Anda bisa merasa seperti berjalan melintasi lautan saat air surut. Di Pulau Dodola tidak hanya terdapat pulau-pulau indah dan pasir putih, tetapi juga berbagai aktivitas bawah laut seperti snorkeling dan diving. Perairan pulau ini juga merupakan rumah bagi Hiu Karang Blacktip. Perlu diketahui bahwa hiu yang berstatus hampir terancam punah ini banyak ditemukan di kawasan terumbu karang pada kedalaman 2-10 meter.

Source: www.reqnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button