Info Wisata Museum OHD Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

Info Wisata Museum OHD Magelang

Museum OHD adalah museum pribadi yang dimiliki oleh seorang kolektor seni bernama Dr. Oei Hong Djien. Dia mulai mengumpulkan seni pada 1970-an dan hingga saat ini lebih dari 2.000 karya Dr. telah dilestarikan. Oei dipamerkan di museum ini.

Koleksinya meliputi lukisan, patung, instalasi, dan seni media baru. Selain itu, tempat ini juga menjadi jalur pendidikan bagi anak muda untuk lebih menghargai seni. Bagi yang ingin berwisata sekaligus belajar seni, berikut informasi lengkap mengenai Museum OHD.

1. Lokasi, jam buka dan tiket

OHD Museum Magelang Info Wisata: Lokasi, Kegiatan dan Tips Museum OHD (instagram.com/ohdmuseum_magelang)

Lokasi: J L. Jenggolo No. 14, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56122, Magelang Tengah, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia, 56122.

Waktu aktif: 10.00 WIB – 16.00 WIB.

Tiket masuk: Rp25.000-100.000

2. Temui orang di balik berdirinya Museum OHD

OHD Museum Magelang Info Wisata: Lokasi, Kegiatan dan Tips Museum OHD (instagram.com/ohdmuseum_magelang)

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika Museum OHD merupakan museum pribadi milik Dr. Oei Hong Djien. Ia lahir di Magelang pada tahun 1939 dan meraih gelar doktor dalam bidang kedokteran pada tahun 1964. Ia kemudian melanjutkan pendidikannya antara tahun 1966 dan 1968 di Belanda.

Setelah menyelesaikan pendidikannya, ia mulai mengoleksi karya seni unik mulai dari seni modern hingga kontemporer. Selain itu, beluay sering meminjamkan koleksinya untuk pameran di dalam dan luar negeri.

Kecintaannya pada dunia seni membuatnya ditunjuk sebagai Penasihat National Art Gallery of Singapore untuk Seni Rupa Indonesia. Dia saat ini terlibat dengan Museum OHD, yang resmi dibuka pada 5 April 2012.

Baca Juga: 5 Tempat Sop Senerek Paling Populer di Magelang yang Wajib Kamu Coba!

3. Kegiatan yang menarik

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

OHD Museum Magelang Info Wisata: Lokasi, Kegiatan dan Tips Museum OHD (instagram.com/ohdmuseum_magelang)

Museum OHD bisa menjadi tempat sumber belajar. Pengunjung yang ingin mengetahui lebih jauh tentang karya seni bisa langsung mampir ke sini. Terutama siswa yang ingin belajar lebih banyak tentang seni.

Selain pelajar, wisatawan lain juga dapat menikmati dan melihat karya seni. Anda juga bisa mendapatkan bantuan berupa bantuan dari pihak museum.

Selain itu, Museum OHD sering menjadi lokasi acara pameran seni. Tempat ini pernah menjadi pameran seni Gunawan Mohamad. Museum ini juga pernah mengadakan pameran bertema “The Fountain of the Nation”. Karena banyaknya pameran seni, wisatawan dapat menikmati suasana yang berbeda di setiap pameran.

4. Fasilitas Pendukung di Museum OHD

OHD Museum Magelang Info Wisata: Lokasi, Kegiatan dan Tips Museum OHD (instagram.com/ohdmuseum_magelang)

Museum OHD telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai dan lengkap. Misalnya tempat parkir yang cukup luas dan toilet umum.

Selain itu, ada berbagai Pekerjaan foto-foto menarik yang bisa dinikmati oleh wisatawan. Area pameran juga luas dan dilengkapi dengan tempat duduk.

5. Tips mengunjungi Museum OHD

OHD Museum Magelang Info Wisata: Lokasi, Kegiatan dan Tips Museum OHD (instagram.com/ohdmuseum_magelang)

Jika Anda ingin mengunjungi Museum OHD, Anda harus memperhatikan tips berikut ini. Pertama, sebaiknya tidak membawa anak kecil karena takut akan merusak karya seni yang ada di museum secara tidak sengaja.

Jika Anda ingin mengambil foto, Anda harus lebih berhati-hati, juga takut tidak sengaja menjatuhkan atau merusak koleksi karya seni. Bagi wisatawan yang ingin mengenal lebih jauh tentang karya seni, sebaiknya memanfaatkan kesempatan berupa petugas dari museum yang akan menjelaskan berbagai karya seni.

Museum OHD merupakan salah satu museum yang menarik untuk dikunjungi. Jika Anda berkunjung ke Magelang, luangkan waktu untuk berwisata ke sini, OK!

Baca Juga: Selain Borobudur, 5 Tempat Wisata di Magelang Ini Wajib Masuk Daftar

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button