Sukageuri View Kuningan dengan view alam, bumi perkemahan dan spot instagramable - WisataHits
Jawa Barat

Sukageuri View Kuningan dengan view alam, bumi perkemahan dan spot instagramable

Sukageuri View Kuningan merupakan destinasi wisata yang memiliki pesona indah di tempat yang tinggi. Wisatawan bisa melihat indahnya matahari terbit dari Waja Kopi. Karena tempat ini buka dari jam 5 pagi. Muncul dengan kuning keemasan sampai matahari bersinar.

Pada sore hari, wisatawan juga dapat melihat keindahan matahari terbenam di sebelah barat. Tinggalkan Mega Red di langit biru dan ganti dengan kegelapan langit malam.

Destinasi wisata Kuningan berupa bukit ini berada di atas lahan seluas 30 hektar. Sebagai tempat wisata yang baru dibuka sekitar tahun 2017, tempat ini langsung ramai dikunjungi hingga saat ini.

Daya tarik Sukageuri View Kuningan dengan pemandangan yang indah

Sukageuri View Menawarkan kunjungan ke ketinggian tertentu. Dari sana, wisatawan bisa melihat pemandangan indah yang mempesona. Langit seolah melihat atap dunia. Sutradara sudah menyiapkan sudut pandang untuk wisatawan.

Dari sana, wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan kota Kuningan. Sebuah mobil yang sibuk terlihat lewat dari atas. Untuk pemandangan yang berbeda, wisatawan bisa melihat rerumputan dan pepohonan yang hijau.

Sukageuri View berada di ketinggian lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut di mana Anda dapat melihat Gunung Ciremai dan panorama alam lainnya. Selain pemandangan matahari terbit, pemandangan perbukitan hijau yang indah akan melepas penat selama kunjungan.

Memotret di ribuan meter

Salah satu tujuan wisata yang paling populer adalah Handspot. Dimana terdapat tiang pengintai dari bambu yang dihias dengan hiasan seperti jari. Gardu Pandang sebenarnya memiliki beberapa spot foto yang menawarkan pemandangan perbukitan dari ketinggian.

Tapi ada satu spot foto yang paling saya suka. Photo holder adalah tempat foto berbentuk tangan. Spot foto populer lainnya adalah spot foto bulan sabit. Pengunjung duduk dan berpose di lengkungan bulan sabit.

Ada juga alun-alun berbentuk bulan sabit di mana wisatawan bisa duduk di kolam renang. Ini seperti turis yang duduk di bulan dalam bentuk bulan sabit formal. Favorit lainnya adalah tempat dengan bentuk hati dan biasanya wisatawan yang datang ke sini bersama pasangan untuk berfoto.

Tidak hanya titik-titik di ketinggian, tetapi juga titik-titik lain yang dapat ditemukan di bagian bawah bukit. Seperti spot foto di rumah kayu yang terinspirasi dari rumah Hobbit.

Menyeruput dan kopi di wajah kopi

Ada sebuah kafe bernama Waja Kopi, yang tidak hanya menawarkan berbagai makanan dan minuman panas, tetapi juga pemandangan yang indah. Semua kopi yang disajikan dibuat oleh petani lokal yaitu varietas Robusta dan Arabica Kuningan, dengan minuman utama kopi Sejagat.

Tidak hanya kopi, tetapi juga pilihan hidangan panas. Seperti mie rebus atau goreng, cireng, pisang bakar, roti bakar dan jajanan lainnya.

Berkemah menghadap Sukageuri

Suasana alam Sukageuri View hingga malam hari juga tersedia disini di perkemahan dan anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewa dari pengelola. Harga sewa bervariasi tergantung tenda. Bukan hanya untuk anak muda. Wisatawan dengan keluarga juga dapat bergabung dengan perkemahan. Beberapa membawa anak-anak dan cukup mudah dijangkau.

Berkemah dengan pemandangan yang indah dengan vegetasi hijau dan tanaman liar yang tumbuh di permukaan bukit. Belum lagi udara segar dan bersih serta suasana segar yang menyejukkan tubuh dan pikiran.

Basahi tubuhmu di kolam renang

Jumlah kolam tidak sedikit, ada 3 kolam yang bersebelahan. Lokasi kolam renangnya unik banget karena berada di atas bukit. Dengan desain dan ornamen yang berwarna-warni. Keluarga sering datang bersama anak-anak untuk bermain di kolam ini.

Wisatawan bisa berenang sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Ciremai. Untuk bisa berenang, pengunjung akan dikenang dengan kecepatan yang berbeda.

Lihat biaya masuk Sukageuri

Tidak harus mahal untuk menikmati pemandangan Sukageuri View. Wisatawan bisa masuk dengan harga Rp 15.000. Destinasi wisata ini buka dari pagi hingga sore hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Sukageuri View adalah tujuan liburan yang cocok untuk semua pelancong.

Artikel menarik lainnya: Bukit Merkurius, Dear Kaak Majalengka, Lokasi Wisata Instagramable

Lokasi Sukageuri View Kuningan

Destinasi wisata ini terletak di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Hotel ini terletak di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat. Untuk mengunjungi objek wisata ini disarankan menggunakan kendaraan pribadi. Karena di sini tidak ada angkutan umum.

Rute menuju Sukageuri View bila berkendara dari Alun-Alun Kuningan melalui Jalan Veteran menuju Jalan Raya Cigugur. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Cisantana dan terakhir ke Palutungan.Selanjutnya tinggal mencari lokasi Sukageuri. Akses dapat dilalui dengan kendaraan roda dua atau empat.

Obyek Wisata Sukageuri View berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Kuningan. Wisatawan dapat mengunjungi Sukageuri dengan menggunakan kendaraan dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai menghadirkan sentuhan kesegaran. Selain itu, berbagai wahana tentunya tersedia untuk menghibur para wisatawan. Tak ada salahnya jika objek wisata ini semakin populer di kalangan pecinta alam.

Oleh karena itu, wisata alam Sukageuri View Jawa Barat direkomendasikan untuk menghabiskan liburan atau akhir pekan menikmati wisata alam yang indah. Itu membuat pengunjung senang ketika menghabiskan waktu di salah satu tempat wisata yang viral ini.

Artikel menarik lainnya: Danau Lemona Tasikmalaya Tentang Tiket Masuk dan Tempat Wisata

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button