Bupati Paser Fahmi menjadi pendukung IKN dan berjanji akan mendukung pembangunan di bidang pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Paser Fahmi menjadi pendukung IKN dan berjanji akan mendukung pembangunan di bidang pariwisata

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER– Sektor pariwisata dan industri kreatif merupakan salah satu dari 9 program prioritas pemerintah Kabupaten Paser untuk mewujudkan Paser (MAS) yang maju, adil dan makmur.

Hal itu disampaikan Bupati Paser Fahmi Fadli saat menerima kunjungan Tim Penilai Keberhasilan Pembangunan Provinsi Kaltim di Pendopo Kabupaten Paser pada malam 7 September 2022.

Sebagai buffer zone bagi IKN Nusantara, kata Fahmi, Kabupaten Paser memiliki ikon pariwisata yang cukup terkenal.

Seperti Gunung Boga atau biasa disebut Gunung Embun di Desa Luan, Goa Mangkulangit dan Goa Tengkorak yang terkenal seantero Tanah Air, ujarnya, Kamis (9/8/2022).

Menurutnya, masih banyak objek wisata lain yang bisa menjadi daya tarik wisata yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Paser.

Baca Juga : Harga Telur Ayam di Penajam Paser Utara Capai Rp 62.000 Per Piring

Baca Juga: Profil Ketua Paser Bawaslu Penajam Utara Suka Olahraga dan Punya Pengalaman Media Relations

Baca Juga: Pemkab Paser Dukung Kurikulum Belajar Mandiri

Belum lagi objek-objek wisata yang dibangun pemkot, di mana ada taman bermain anak, kolam renang, gastronomi, dan pemancingan, ditata dengan spot-spot modern yang instagramable, jelasnya.

Lebih lanjut dia menengahi, berbicara tentang pariwisata dan kontribusi Paser untuk berbagai event regional dan nasional, dari tahun 2021 hingga 2022 Paser mampu menang di berbagai daerah.

Seperti Juara 1 Tari Puteri Kalimantan Timur, Juara 1 Tari Kreatif Para Penjaga Budaya Dayak Se-Kalimantan tahun 2022, kemudian secara nasional Paser meraih Juara 2 Tari Puteri Indonesia di Dataran Nasional Maumere, Nusa Tenggara Timur pada tahun 2021.

Selain itu, Juara 2 Lomba Tari Perorangan Tingkat Nasional dan Juara 3 Duta Budaya Nusantara tingkat Nasional yang diselenggarakan di Surabaya tahun 2022 dan masih banyak prestasi lainnya.

“Pada Agustus 2022, pada festival olahraga tradisional di Solo, Paser berhasil menyabet koreografer terbaik dari 19 peserta se-Indonesia,” kata Fahmi.

Source: kaltim.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button