Wisata sehat ala gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Wisata sehat ala gunungkidul

Gunungkidul: Destinasi wisata Wulenpari berbasis ekowisata di Desa Beji, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta menawarkan konsep wisata wisata kesehatan atau perjalanan sehat. Wisata di tepian Sungai Oyo ini berfokus pada latihan fisik dan memulihkan kesehatan mental wisatawan.

Pengunjung yang mengikuti tour ini terlebih dahulu akan menjalani terapi menggunakan metode SEFT (Spiritual Emotional Freedom Technique). Dalam terapi ini, peserta diminta untuk mengetukkan jari pada wajah dan tubuh.

Terapi ini bertujuan agar para peserta dapat melepaskan energi negatif dalam tubuh. Selain terapi mental, peserta juga diajak melakukan aktivitas fisik dengan bermain game atau bermain game yang menarik keluar.

Peserta diajak menyeberangi Sungai Oyo dengan menggunakan perahu. Peserta dilaporkan lebih bugar secara fisik dan mental setelah mengikuti rangkaian kegiatan yang ada.

“Alhamdulillah kami senang, senang, banyak manfaat yang kami dapatkan, kami dilatih oleh tim atau kelompok dalam kekompakan, konsentrasi dan alhasil kami senang,” kata seorang turis, Retno, di acara itu. berita di Metro TV, Minggu, 24 Juli 2022.

Pengelola pariwisata mengatakan, pihaknya secara sadar bekerja sama dengan para profesional di bidang wellness tourism agar jenis pariwisata ini bisa sesukses mungkin. Dikatakannya, wisata ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan mental wisatawan.

“Setelah pandemi ini, banyak orang tidak hanya lelah secara fisik, tetapi juga secara psikologis dan mental. Mereka juga mengalami kelelahan yang luar biasa. Kami ingin mengurangi dan merehabilitasi mereka,” kata manajer pariwisata Aminudin Aziz. (Vania Agustinus Dilia)

(sur)

Source: m.medcom.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button