Nataru Holiday, okupansi hotel di Kota Yogyakarta mencapai 100 persen - WisataHits
Yogyakarta

Nataru Holiday, okupansi hotel di Kota Yogyakarta mencapai 100 persen

HOLOPIS.COM, YOGYAKARTA – Okupansi kamar hotel di kawasan DI Yogyakarta mendekati 100 persen selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023. Hal ini menjadi angin segar bagi sektor pariwisata mengingat jumlah kunjungan wisatawan yang sedikit demi sedikit mendekati angka normal.

Bobby Ardyanto Setyo Ajie, Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) DPD DIY mengatakan, okupansi kamar hotel di Ring 1 sendiri atau sekitar Malioboro pada 24-25 Desember dan 31 Desember-1 Desember Januari 2023 mencapai 100 persen. .

Di ring 2 dan 3 adalah 70 persen. Ia optimis okupansi hotel akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan.

“Artinya luar biasa, dengan sisa waktu kami optimistis bisa mencapai kondisi hingga 100 persen,” jelas Bobby. Holopis.comMinggu (25.12).

Industri perhotelan dikatakan telah berkembang tidak hanya di wilayah metropolitan, tetapi juga di bagian lain kota.

Hal ini tidak terlepas dari keberadaan hotel berbintang di Gunungkidul dan Kulon Progo.

“Sebaran progres perumahan itu positif. Ada hotel bintang 4 di Gunungkidul sehingga bisa memisahkan keramaian. Begitu juga dengan hotel bintang lima di Kulon Progo, sehingga massa yang berkumpul di kota juga bisa menyebar ke kabupaten-kabupaten,” jelasnya.

Ia mengatakan, setiap hotel sudah melakukan persiapan untuk menerima kunjungan wisatawan.

Hotel sebagai sarana akomodasi diharapkan mampu memberikan informasi tentang destinasi wisata di Yogyakarta kepada para tamu yang bermalam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button