Lomba Memancing Grand Inna Malioboro Ning Kali Code • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Lomba Memancing Grand Inna Malioboro Ning Kali Code • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Dalam rangka Dies Natalis ke-114, Grand Inna Malioboro menggelar Lomba Memancing Ning Kali Code pada Minggu, 24 Juli 2022. Kegiatan ini berlangsung untuk ketiga kalinya pada tahun 2017 dan 2019. Agenda lainnya antara lain Reresik di Malioboro, Etika Pribadi Wanita, Sepeda Sehat, Penyewaan Seragam Pengemudi Becak dan Pengecatan Becak dengan dukungan Grand Inna Malioboro dan Lomba Masak Neng Kali Code.

Sebanyak 700 pemancing mengikuti lomba mancing yang berlangsung pada Minggu (24/7). Acara diawali dengan pelepasan secara simbolis ikan lokal oleh General Manager Grand Inna Malioboro Ni Komang Darmiati.

“Total 500 kilogram ikan lokal tersimpan di Kali Code. Ikan yang digunakan kali ini bukanlah ikan lele seperti pada acara sebelumnya, melainkan ikan lokal. Tentunya yang tidak berpotensi menularkan virus penyakit dan sifatnya invasif,” jelasnya, Minggu (24/7).

Selain lomba memancing, tebar ikan dengan spesies ikan asli berfungsi untuk melindungi stok ikan. Sebagai bentuk kepedulian Grand Inna Malioboro terhadap sumber daya ikan Sungai Code. Selain itu, menjadi salah satu tujuan wisata bagi orang-orang yang memiliki hobi memancing.

Para peserta memancing tidak hanya datang dari Jogjakarta tetapi juga dari Surabaya, Pasuruan dan Bali. Hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor diraih oleh Ahmad Muhsin dari Kronggahan Sleman. Beberapa hadiah lainnya seperti TV 32 inch, kulkas, sepeda gunung dan dispenser.

Puncak acara HUT ke-114 Grand Inna Malioboro pada 20 Agustus 2022 sebagai bagian dari 1000 Pelari, 1000 Penari, 1000 Pemancing, 1000 Langkah Maju Revitalisasi Grand Inna Malioboro, dan Perayaan 114 Tumpeng di Malioboro. Pendaftaran lomba lari juga sudah mulai dibuka melalui counter.com,” ujarnya.(vis/Dwi)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button