Grand Inna Malioboro Gelar Lomba Memancing Neng Kali Code – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

Grand Inna Malioboro Gelar Lomba Memancing Neng Kali Code – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-114 Grand Inna Malioboro, mereka menggelar lomba mancing kode Neng Kali pada Minggu (24/7).

Kegiatan ini berlangsung untuk ketiga kalinya pada tahun 2017 dan 2019 dan merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan.

Diantaranya kebersihan di Malioboro, etika pribadi bagi wanita, sepeda sehat, pemberian seragam untuk tukang becak dan pengecatan becak, disponsori oleh Grand Inna Malioboro dan lomba masak Neng Kali Code.

Sebanyak 700 pemancing mengikuti lomba mancing yang berlangsung pada Minggu, 24 Juli 2022 mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB di Sungai Code. Acara diawali dengan pelepasan secara simbolis ikan lokal oleh Dirjen Grand Inna Malioboro Ni Komang Darmiati didampingi Kapolres Danurejan, Dinas Kelautan & Perikanan DIY Mantri Danurejan, Kepala Desa Suryatmajan.

Sebanyak 500 kg ikan asli ditebar di Sungai Code dengan sebelumnya terdapat penangkapan ikan di catch area. Ikan yang kami sebarkan kali ini bukanlah ikan lele seperti acara sebelumnya, melainkan ikan asli yang tidak berpotensi menularkan virus penyakit dan bersifat invasif.

Selain kompetisi penangkapan ikan, tujuan dari penebaran jenis ikan lokal adalah untuk melestarikan sumber daya ikan sebagai bentuk kepedulian Grand Inna Malioboro terhadap sumber daya ikan di Sungai Code.

Selain itu, menjadi salah satu tujuan wisata bagi orang-orang yang memiliki hobi memancing.

Para nelayan tersebut berasal dari Yogyakarta dan sekitarnya, serta beberapa dari luar kota seperti Surabaya, Pasuruan dan Bali.

Hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor dimenangkan oleh Bapak Ahmad Muhsin dari Kronggahan Sleman. dan beberapa hadiah lainnya seperti TV 32 inch, kulkas, sepeda gunung dan dispenser.

Puncak acara HUT ke-114 Grand Inna Malioboro akan berlangsung pada 20 Agustus 2022 dengan acara 1000 pelari dan 1000 penari.

Kemudian ada 1000 pemancing, 1000 langkah ke depan untuk kebangkitan Grand Inna Malioboro dan Rayakan 114 Tumpeng di Malioboro, pendaftaran untuk kompetisi yang sedang berlangsung juga sudah mulai dibuka pendaftarannya melalui loket.com.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button