15 contoh teks deskriptif pendek lengkap dengan jenis dan strukturnya - WisataHits
Yogyakarta

15 contoh teks deskriptif pendek lengkap dengan jenis dan strukturnya

Ilustrasi membaca, buku, teks

Perbesar

Ilustrasi membaca, buku, teks. (Foto dibuat oleh drobotdean di www.freepik.com)

6. Sepak bola

Sepak bola adalah olahraga yang dimainkan secara beregu. Olahraga ini membutuhkan 11 pemain yang biasanya terdiri dari penjaga gawang, bek, gelandang, dan penyerang. Selain itu olahraga ini membutuhkan bola dan gol untuk melengkapi permainannya, juga membutuhkan wasit untuk menjadi wasit di lapangan. Olahraga beregu ini berlangsung selama 90 menit dan dibagi menjadi dua bagian, dengan setiap babak berdurasi 45 menit.

7. Sungai Dareh

Sungai Dareh merupakan salah satu sungai yang sangat bersih dan alami dimana lebar sungainya mencapai 6 meter. Meski tidak sebesar sungai lainnya, tempat ini aman untuk berenang. Tidak hanya itu, sungai ini juga memiliki air yang bersih dan segar, hampir tidak ada sampah yang mengapung. Di tepian sungai juga terdapat bebatuan yang cukup besar, dan disisi kiri sungai terdapat sawah yang sangat luas.

8. Musik Tradisional Bangka Belitung

Provinsi Bangka Belitung terletak di Pulau Bangka, dimana bagian utara provinsi ini adalah Laut Cina Selatan, bagian selatan adalah Laut Jawa, dan pulau Kalimantan di bagian timur yang dipisahkan dari Belitung oleh Selat Karimata. . Mayoritas masyarakat Bangka Belitung terdiri dari berbagai suku bangsa, seperti suku Bugis, Minangkabau, Jawa, Banjar, Kepulauan Bawean, Aceh dan beberapa suku lain yang sudah menyatu, sedangkan suku Tionghoa, Khek dan Hokkian dengan sukunya masing-masing. Musik tradisional melayu sangat erat kaitannya dengan budaya melayu. Bangka tradisional juga terkenal dengan musik dan budayanya yang masih kental. Salah satu alat musik Bangka Belitung adalah dambus yang menyerupai gitar namun memiliki ciri dan suara yang berbeda dengan gitar masa kini. Alat musik Dambus juga biasa digunakan untuk mengiringi tarian dan lagu khas Bangka Belitung seperti B. tari dan nyanyian Sebalai Serumpun.

9. Badak bercula satu

Badak bercula satu merupakan hewan yang hanya terdapat di Indonesia. Seperti namanya, badak ini unik karena memiliki cula tunggal dan termasuk dalam kategori hewan yang dilindungi federal karena langka dan hampir punah. Dengan tubuh yang besar dan berotot, badak bercula satu merupakan hewan terbesar di Pulau Jawa dengan berat mencapai 1,5 ton. Hewan ini memiliki moncong yang panjang dan lubang hidung yang besar, serta seluruh tubuhnya ditutupi dengan kulit tebal yang terlihat hampir seperti pelindung logam. Warna kulitnya coklat, hampir seperti abu muda, seperti warna batu gunung yang masif.

10. Sungai Serayu

Sungai Serayu merupakan sungai yang bersih dan alami dimana lebar Sungai Serayu mencapai 10 meter, sungai ini sangat lebar dan juga panjang. Sungai Serayu memiliki air yang bersih dan segar. Tidak hanya itu, sungai ini sangat bersih dan juga asri karena tidak ada sampah di sekitar Sungai Serayu dan terdapat tugu di tepian Sungai Serayu yang tersusun rapi dan merata. Bebatuan di tempat ini sering dijadikan tempat duduk orang-orang yang memancing di tepian Sungai Serayu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button