Sembuh ke Tawangmangu, itu rekomendasi wisatanya - WisataHits
Jawa Tengah

Sembuh ke Tawangmangu, itu rekomendasi wisatanya

jakarta

Bagi anda yang mencari tempat penyembuhan di Jawa Tengah, disini dekat Tawangmangu. Ada banyak destinasi keren dan indah untuk jiwamu yang penat.

Jika Anda bepergian ke Solo, lanjutkan ke timur. Terletak di lereng Gunung Lawu dengan udara sejuk, Tawangmangu menawarkan sejuta tempat wisata.

detikTravel rangkuman tempat penyembuhan di Tawangmangu bagi anda yang lelah bekerja. Skuy pergi jalan-jalan dengan teman kantornya.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

1. Taman Lawu

Taman Lawu tidak hanya menawarkan pemandangan tetapi juga beragam aktivitas. Kawasan Taman Lawu merupakan kawasan yang dikelilingi oleh hutan pinus di kaki Gunung. Jadi udara disini sangat sejuk.

Selain itu, di sini juga dilengkapi dengan berbagai taman bermain. Mulai dari flying fox, ATV dan area outbond lainnya, area trekking, taman bunga, mini farm untuk memberi makan domba dan kelinci hingga berbagai spot foto menarik. Tidak hanya untuk bermain, Taman Lawu juga menawarkan berbagai pilihan akomodasi. Mulai dari camping biasa, kabin hingga glamping.

Taman Lawu terletak di lereng Gunung Lawu, Bulakrejo, Desa Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu. Destinasi ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Pengunjung dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada akhir pekan untuk mengunjungi area permainan.

2. Taman Wisata Balekambang

[Gambas:Instagram]

Taman Balekambang merupakan destinasi wisata yang menawarkan banyak spot foto dan taman bermain. Tempat ini cocok untuk anak muda yang menyukai fotografi, serta keluarga dan anak-anak.

Taman ini memiliki banyak tempat menarik untuk berfoto. Mulai dari miniatur landmark dari berbagai negara, seperti Menara Eiffel, Piramida, Colosseum, Candi Borobudur, Menara Pisa, Patung Merlion, Jembatan London dan masih banyak lagi. Ke spot foto lainnya seperti patung naga, sandal raksasa, patung dinosaurus dan studio seni 3D. Ada juga flying fox, ATV, sepeda listrik, target tembak, paintball, kursus tali, kereta api, dan becak. Selain itu, ada juga fasilitas kebun binatang mini dan arena bermain untuk anak-anak.

Salah satu atraksi utama yang sayang untuk dilewatkan adalah Waterboom Taman Balekambang. Waterboom ini merupakan kolam renang yang dilengkapi dengan berbagai seluncuran air seperti seluncuran air dan air mancur.

Taman Wisata Balekambang terletak di Jalan Balaikambang Desa Kalisoro Kecamatan Tawangmangu. Destinasi ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00 pada hari kerja, pukul 08:00 hingga 17:00 pada hari Sabtu dan dari pukul 07:00 hingga 17:00 pada hari Minggu. Harga tiket masuknya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000, tergantung hari apa yang dikunjungi wisatawan.

3. Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Foto: Getty Images/iStockphoto/benito_anu

Air Terjun Grojogan Sewu memiliki ketinggian sekitar 80 meter dengan debit air yang tidak pernah berhenti. Dikelilingi oleh hutan dan kawasan yang masih asri, destinasi wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk refreshing.

Untuk menikmati keindahan air terjun dari dekat, wisatawan harus menaiki lebih dari 1000 anak tangga. Beberapa sumber mengatakan ada 1.250 anak tangga untuk didaki.

Air terjun ini terletak di lereng Gunung Lawu, lebih tepatnya di Jalan Raya Tawangmangu, Beji, Kecamatan Tawangmangu. Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 27 km dari pusat kota Karanganyar.

Destinasi wisata ini beroperasi setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00. Tiket masuk Air Terjun Grojogan Sewu cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 110.000 untuk wisatawan asing.

4. Air Terjun Pringgodani

Air Terjun Pringgodani dikenal sebagai tempat pertapaan, oleh karena itu air terjun ini disebut juga Pertapa Pringgodani. Air terjun ini memiliki ketinggian lebih dari 100 meter dengan arus air dari Danau Pringgosari.

Salah satu keistimewaan air terjun ini adalah curahan airnya yang memiliki 2 tingkat. Dua tingkat dan ketinggian air terjun membuatnya sangat indah untuk dilihat. Tak hanya itu, cagar alam di sekitarnya pun sangat menarik dan memanjakan mata.

Untuk sampai ke air terjun, wisatawan harus berjalan kaki sekitar 2 km melewati hutan lindung. Jadi jika wisatawan berencana untuk berkunjung, cobalah memakai alas kaki yang sesuai untuk berjalan melewati kawasan hutan.

Air Terjun Pringgodani terletak di Hutan Lindung Blumbang Kabupaten Tawangmangu. Jaraknya sekitar 4 km dari Terminal Bus Tawangmangu. Air terjun ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-18.00. Ada biaya sebesar Rp 10.000 bagi pengunjung untuk masuk ke area air terjun.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button