Lomba Foto LKTJ dan PWI Bengkalis diumumkan, berikut nama pemenangnya - WisataHits
Yogyakarta

Lomba Foto LKTJ dan PWI Bengkalis diumumkan, berikut nama pemenangnya

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) — Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ) dan Lomba Fotografi yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis resmi diumumkan pada Selasa (13/12/2022) di kantor PWI Kabupaten Bengkalis.

LKTJ dan Lomba Foto bertema “Keindahan Kabupaten Bengkalis (Keindahan Bengkalis)” diikuti wartawan Kabupaten Bengkalis, peserta umum dan mahasiswa. Di LKTJ PWI Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, Gema Setara (wartawan Riau Pos) menjadi juara 1 LKTJ dengan karyanya berjudul “Bukit Batu Negeri Sejarah, Budaya dan Alam Desa Tua Menawan”, yang dimuat di harian harian Riau PosSenin 21 November 2022.

Yamaha Alfa Scorpio

Sedangkan juara kedua diraih oleh Panji Ahmad Suhada (wartawan media online). Celoeh.com) dengan makalah berjudul “Melihat Pesona Rupat Utara, Sepotong Surga di Bibir Selat Malaka” terbit 13 November 2022. Juara ketiga diraih oleh jurnalis media online riauterkini.com, Didik Purwanto. Tulisannya yang berjudul Nikmatnya Kesembuhan di Pantai Air Teh Susu Selatbaru, Bengkalis diterbitkan pada 24 November 2022.

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh Yulistar Simorangkir dengan artikel yang dimuat di media online berjudul “Warung Kopi Legenda di Kota Bengkalis, Menu Kopi Khas Jogja dan Roti Kawin”. Utusanriau.co pada 22 November 2022. Kemudian Sri Mawarti, jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI), meraih Harapan II dengan karya berjudul “Keindahan Pantai Rupat Utara Surga Tersembunyi di Selat Malaka”, yang tayang di RRI Streaming ( Media Online) pada 26 November 2022.

Untuk juara ketiga, Muktamaruddin Nasution dari media online siaga onlineterbit pada 23 November 2022 dengan tulisan berjudul “Pasir Putih Rupat Utara Kab. Bengkali Indah Memikat Hati”.

Dalam lomba foto umum dan mahasiswa. Nuzul Hidayat meraih juara pertama dengan karya foto Bridge Wisata Pantai Raja Kecik Muntai Barat. Nuzul Hidayat adalah peserta umum yang berprofesi sebagai koresponden SCTV pada masa pemerintahan Bengkalis.

Juara II diraih Muhammad Fadhly dengan foto Masa Panen Telah Tiba di Arowisata Mentayan Bengkalis. Muhammad Fadhly berasal dari peserta umum. Kemudian juara ketiga diraih oleh TA Devonny, karya foto “Keindahan Wisata Alam di Pusat Kota Bengkalis (Pantai Pasir Andam Dewi).

Selain itu, Harapan I oleh Muhammad Fadhli Septiansyah menjadi juara. Peserta dari mahasiswa STAIN Bengkalis berkompetisi dalam karya mereka tentang “Keindahan Pantai Prapat Tunggal Kabupaten Bengkalis”.

Seluruh peserta Lomba Foto PWI Bengkalis memiliki keterampilan dan teknik memotret dengan kamera profesional.

“Hasil keputusan juri sudah ada dan akan diumumkan secara resmi hari ini. Peserta nantinya akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan piala,” kata Bupati Bengkalis PWI Adi Putra didampingi Panitia Pelaksana LKTJ dan Ketua Lomba Foto Sukardi, Selasa (13/12/2022).

Sesuai jadwal, penyerahan penghargaan akan berlangsung pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 14.00 WIB hingga selesai. Nantinya, serah terima juga akan dilakukan di halaman Gedung PWI Kabupaten Bengkalis, Jalan Hasanuddin, Kabupaten Bengkalis.

“Diharapkan seluruh peserta serta para pemenang LKTJ dan Lomba Foto PWI Kabupaten Bengkalis dapat mengikuti acara penganugerahan pada tahun 2022. Mudah-mudahan di tahun mendatang kegiatan LKTJ dan lomba foto terus kita lanjutkan dan lebih diperbanyak lagi kegiatannya,” tambah Sukardi di sela-sela usai rapat di kantor PWI Kabupaten Bengkali.

Laporan: Abu Kasim

Penerbit: Edward Yaman

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button