Bupati Karanganyar memberikan amanat kepada para pemenang Lawu Putra & Putri - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Karanganyar memberikan amanat kepada para pemenang Lawu Putra & Putri

Karanganyar, Sonora.ID – Terpilihnya putra-putri Lawu pada babak Grand Final Putra dan Putri Lawu 2022 di Gedung Bhineka Tunggal Ika nantinya menjadi duta pariwisata menjadi ikon pariwisata di Kabupaten Karanganyar, Kamis (11/8/2022)

Menurut Direktur Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Liliyani Sulistyandari, pemenang Lawu Putra dan Putri 2022, atas nama Fanny Prima Dewantara dan Adelisa Devita Ryani.

Liliyani mengungkapkan terpilihnya Fanny dan Adelisa sebagai Putra dan Putri Lawu 2022, berhasil menyingkirkan 18 finalis yang lolos ke babak semifinal pada Jumat (12/8/2022).

Fanny dan Adelisa berhasil mendapatkan nilai tertinggi dalam peragaan busana tradisional, Jawa, dan internasional, yang memuaskan juri ketika menjawab pertanyaan mereka – kata Liliyani

Dalam acara tersebut, para juri adalah Siti Khomsiyah selaku istri Bupati Karanganyar dan Ketua TP PKK, Direktur Live Art Center RAy Irawati Kusumorasri dan GM Alana Hotel Sistho A Shrestho.

Baca Juga: Dampak Perbaikan Jalan Solo Purvodadi Tak Ada Habisnya, Pedagang Keluhkan

Liliyani mengatakan, 10 pasang finalis juga melakukan presentasi kepada dewan juri tentang Kabupaten Karanganyar dan upaya untuk mempromosikannya kepada masyarakat.

“Para finalis telah melalui masa karantina dan kunjungan ke berbagai tempat, secara umum mereka layak untuk memenangkan ajang ini,” kata Liliyani.

Menurut Bupati Karanganyar, Juliyatmono, putra-putri Lawu ini tidak hanya berperan sebagai relawan pariwisata, tetapi juga harus menggunakan keahliannya.

Juliyatmono berharap para pemenang Putra dan Putri Lawu ini dapat memasarkan potensi wisata di Bumi Inwithoutri dan berperan lebih aktif serta berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Ia pun mengaku bangga dengan potensi anak muda Karanganyar, salah satunya melalui kegiatan Putra dan Putri Lawu sebagai duta wisata seperti ini.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Tertangkap CCTV Perampokan di Pasar Kliwon Solo

Fanny Prima Dewantarai, sebagai pemenang Putra Lawu 2022, juga menyatakan bersedia mempromosikan pariwisata di Karanganyar agar wisatawan berkunjung ke Bumi Inwithoutri.

TERBARU

14 Agustus 2022 05:05 WIB

14 Agustus 2022 05:00 WIB

13 Agustus 2022 23:55 WIB

13 Agustus 2022 23:50 WIB

Source: www.sonora.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button