5 Wisata Jogja Dengan Nuansa Luar Negeri, Ada Miniatur Ikon Terkenal Dunia : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

5 Wisata Jogja Dengan Nuansa Luar Negeri, Ada Miniatur Ikon Terkenal Dunia : Okezone Travel

TINJAUAN 5 Tempat Wisata Di Jogja atau Yogyakarta dengan Suasana Asing. Memang, Yogyakarta adalah salah satu tujuan liburan paling populer di kalangan wisatawan.

Ada berbagai tempat wisata di Jogja, mulai dari yang bertemakan alam, budaya, kekinian hingga yang menyerupai mancanegara.

Saat liburan, Anda bisa mengunjungi tempat-tempat wisata dengan cita rasa asing. Berikut adalah beberapa di antaranya.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Di Vietnam Yang Menarik Untuk Dikunjungi, Jangan Buang Koper!

1. Monumen Dunia Merapi Park Jogja

The World Landmark Merapi Park Jogja memberikan suasana Yogyakarta yang berbeda dari biasanya, Anda akan merasa seperti sedang berlibur di Eropa karena terdapat miniatur ikon dunia seperti Menara Eiffel, Menara Pisa, Kincir Angin Belanda, dan Big Ben London. .

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk membawa keluarga dan mengenalkan buah hati pada setiap miniatur bangunan yang ada. Lokasinya di Jalan Kaliurang km 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman.

2. Gereja Sayidan Gotik

Jika Anda menginginkan suasana liburan ala kastil, Anda bisa datang ke Gereja Gotik Sayidan. Meski nama dan bentuk bangunannya menyerupai gereja, ternyata merupakan rumah yang ditempati oleh seorang keturunan Tionghoa.

BACA JUGA:8 destinasi wisata ramah lingkungan di Indonesia, cocok untuk traveler ramah lingkungan

Begitu indah, menarik dan unik, bahkan seperti di luar negeri, tak sedikit orang yang berfoto dengan latar belakang bangunan tersebut. Gereja Gotik Sayidan terletak di Sayidan, Desa Pravirodirjan, Kecamatan Gondomanan.

3. Gumuk Pasir Parangkusumo

Berikutnya adalah Bukit Pasir Parangkusumo, atau di Jogja sering disebut dengan Gunung Sahara. Kawasan wisata ini merupakan gumuk pasir yang menarik. Hotel ini terletak di Jalan Pantai Parangkusumo dan Pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul.

ilustrasi

Anda tidak hanya bisa melihat pemandangan dan berfoto, tetapi Anda juga bisa berlatih olahraga ekstrim yaitu sandboarding. Ada biaya masing-masing Rp 150.000 – Rp 200.000, serta biaya sewa papan selancar.

4. Sanggar Alam Gamplong

Berikutnya adalah Sanggar Alam Gamplong yang terletak di Dusun Gamplong, Desa Sumberrahayu, Moyudan, Sleman. Tempat wisata yang satu ini akan membuat kamu serasa berada di luar negeri lho.

Anda bisa berfoto di spot-spot foto yang unik dan instagramable sehingga hasilnya lebih menarik. Selain berada di Hollywood, kamu juga akan merasakan nuansa Indonesia abad ke-17 lho. Ada bangunan Cina, banteng Belanda dan rumah Joglo yang menjadi ikon bangunan masa lalu.

ilustrasi

Sanggar Alam Gamplong

5. Rumah hobbit jogja

Ada juga Kampung Hobbiton di Yogyakarta yaitu Rumah Hobbit Jogja di Jalan Hutan Pinus, Dusun Nganjir, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Di tempat wisata ini, serasa teringat suasana Desa Hobbiton Selandia Baru, tempat syuting film “The Hobbit” dan “Lord of the Rings”, sedangkan tiket masuknya seharga Rp 10.000 per orang.


Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button