Lokasi, tiket dan fasilitas - WisataHits
Jawa Barat

Lokasi, tiket dan fasilitas

CNN Indonesia

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata di bandung yang mengambil tema alam dan dikenal juga dengan tempat perkemahan. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, Anda akan puas karena tempat ini melayani panorama yang masih cantik dan indah.

Suasana Ranca Upas yang damai, tenang dan segar tentunya sangat cocok bagi Anda yang ingin mengistirahatkan pikiran dan tenaga dari penatnya hidup dan rutinitas sehari-hari.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Selain itu juga terdapat penangkaran rusa dan keindahan alamnya yang mempesona membuat Ranca Upas sangat layak untuk dikunjungi.

Dirangkum dari berbagai sumber, beserta lokasi, harga tiket dan fasilitas Ranca Upas, wisata alam di Bandung.

Lokasi Ranca Upas





Pemandangan alam dan berkemah di Ranca Upas, BandungTempat wisata alam Ranca Upas di Bandung (Foto: iStockphoto)

Ranca Upas terletak di daerah pegunungan sekitar 50 km dari pusat kota Bandung. Tempat ini berada di dataran tinggi Ciwidey dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl.

Lokasi Ranca Upas tepatnya di Jalan Raya Ciwidey – Patengan, KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi Ranca Upas juga sangat dekat dengan objek wisata Kawah Putih sehingga Anda mungkin ingin mampir juga.

Harga tiket dan jam operasional Ranca Upas

Harga tiket Ranca Upas adalah Rp 20-25.000 per orang. Tiket ini sudah termasuk kesempatan untuk menikmati Penangkaran Rusa Timorensis Penangkaran Rusa. Jika ingin berkemah, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Jam operasional Ranca Upas mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB pada hari kerja dan pukul 08:00 hingga 17:00 WIB pada akhir pekan. Namun untuk tempat perkemahan Anda bisa mengunjungi Ranca Upas kapan saja karena buka 24 jam.

Fasilitas Peternakan Upas





Pemandangan alam dan berkemah di Ranca Upas, BandungLokasi, Tiket Masuk dan Fasilitas Ranca Upas Bandung (Foto: iStockphoto)

Ranca Upas Bandung adalah salah satu tujuan berkemah paling populer karena pemandangan dan lingkungan yang indah. Fasilitas Ranca Upas Bandung cukup lengkap.

Pemprov secara umum sudah membuat fasilitas yang cukup lengkap seperti toilet, tempat ibadah, tempat parkir, rest area dan restoran yang menawarkan kuliner yang akan menggoda selera.

Selain itu, ada cukup banyak fasilitas Ranca Upas lainnya yang akan membuat Anda merasa mubazir memilih destinasi ini untuk melepas penat dan penat dari kesibukan sehari-hari.

1. Bermain dengan rusa

Selain dikenal sebagai tujuan wisata untuk beraktifitas keluarRanca Upas juga dikenal dengan peternakan rusanya.

Di tempat ini Anda tidak hanya bisa melihat rusa, tetapi juga bermain dengan mereka. Anda bisa berfoto dan juga memberi makan langsung ke rusa tanpa terhalang pagar.

2. Berkemah

Berkemah menjadi daya tarik Ranca Upas dan bisa dikatakan sebagai tempat perkemahan paling populer di Bandung dan sekitarnya. Anda tidak perlu membawa peralatan berkemah sendiri karena Anda dapat menyewa peralatan berkemah dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbagai peralatan berkemah tersedia untuk disewa. Mulai dari tenda kecil, tenda besar, matras, Kantung tidur, Kompor, lampu, peralatan masak seperti kompor dan keranjang, bahkan pisau lipat juga tersedia disini.

3. Rendam dalam air panas

Di Ranca Upas Anda juga bisa menikmati kenyamanan berendam di kolam air panas dengan suhu yang dingin.

Tubuh Anda menjadi sangat rileks dan otot-otot yang tegang bisa mengendur. Rasa lelah dan stress pun sirna saat berendam di pemandian air panas Ranca Upas.

4. keluar

keluar juga merupakan salah satu fasilitas yang ada di Ranca Upas. Aktivitas berbeda keluar tersedia disini seperti Elvis Bridge, Burma V, Flying Fox, Paintball, hingga Archery, War Drives bisa anda pilih sambil menikmati indahnya pemandangan Ranca Upas.

Inilah lokasi, tiket masuk dan fasilitas Wisata Alam Ranca Upas di Bandung. Selamat berlibur!

(ahh/yah)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button