Tempat wisata di Kabupaten Bandung ini bisa menguji adrenalin - WisataHits
Jawa Barat

Tempat wisata di Kabupaten Bandung ini bisa menguji adrenalin

SuaraSumedang.id – Berikut Tempat Wisata di Kabupaten Bandung Jawa Barat yang menawarkan panorama alam yang indah untuk menguji adrenalin anda.

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Cicalengka Dreamland merupakan salah satu destinasi wisata dengan daya tarik yang cukup unik.

Pasalnya, Cicalengka Dreamland dikenal sebagai tempat wisata Islami yang terletak di dekat Curug Cinulang, Kabupaten Bandung.

Adapun sebutan wisata Islami, karena tempat wisata ini mengusung tema bernuansa Islami melalui spot-spot foto bernuansa gerbang neraka dan surga, tangga surga menuju api Neraka dan diberkahi dengan ayat-ayat al-Qur’an yang bernuansa filosofis. dasar, tentu merupakan sesuatu yang baru dalam dunia pariwisata.

Baca juga: Terungkap! Tokoh yang memerintahkan penembakan gas air mata di Kanjuruhan ini kini berstatus Tersangka

Tujuannya untuk menyebarkan agama Islam ke luar masyarakat dan tentunya siapapun bisa mengunjungi Cicalengka Dreamland.

Wahana Flying Fox Taman Impian Cicalengka. [Disparbud Jabar]Wahana Flying Fox Taman Impian Cicalengka. (Sumber: Disparbud Jawa Barat)

Wahana di Cicalengka Dreamland antara lain Flying Fox. Ini merupakan wahana Flying Fox terpanjang di Indonesia dan ketiga di Asia dengan panjang lintasan 720 meter.

Kemudian spot foto balon udara, wahana sarang burung walet, kemudian spot foto lainnya dan arena bermain untuk permainan anak dan aktivitas wisata lainnya.

Meski belum semua wahana berfungsi penuh karena masih dalam tahap pembangunan.

Namun, tempat ini banyak dikunjungi oleh pengunjung dari masyarakat sekitar dan masyarakat luar lainnya.

Baca Juga: AHY Sebut Anies Punya Visi dan Misi Sama dengan Demokrat

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke sini adalah pagi dan sore hari, sore tidak disarankan karena terik matahari karena berada di daerah perbukitan.

Disparbud Jawa Barat

Source: sumedang.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button