Kominfo menjaga jaringan internet agar tidak lemot saat Natal dan Tahun Baru 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Kominfo menjaga jaringan internet agar tidak lemot saat Natal dan Tahun Baru 2023

jakarta

Pada hari libur Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023lalu lintas Internet diperkirakan akan meningkat. Kementerian Komunikasi dan Informatika (info com) bersama dengan operator jaringan seluler juga menghitung ketersediaan bandwidth.

Tren puncak lalu lintas akan kembali terjadi setelah perubahan drastis selama dua tahun terakhir akibat pandemi COVID-19 yang menyebabkan konsentrasi layanan telekomunikasi terkonsentrasi di kawasan pemukiman.

MENAMPILKAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

“Sedangkan untuk layanan telekomunikasi Nataru dilakukan setiap tahun. Selama ini pasti beda trafiknya, WFH tahun 2020 dan 2021 lebih banyak, jadi broadband lebih banyak digunakan di rumah-rumah masyarakat,” ujar Menkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) Plat Johnny G di Depok, Jawa Barat, Jumat (16/12).

Namun, karena kondisi pandemi semakin memburuk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, lalu lintas meningkat Internet akan terjadi lagi, terutama di kawasan wisata, jalur lalu lintas, tujuan mudik.

“Saat ini orang mungkin sudah mulai bepergian, jadi ponsel menjadi penting. Tentu saja kita bersama operator seluler dan operator jaringan memastikan ketersediaan bandwidth sesuai. Diperkirakan banyak yang akan melakukan perjalanan ke luar kota,” katanya.

“Dulu di Jakarta banyak, misalnya butuh bandwith yang besar saat warga Jakarta kemudian keluar daerah. bandwidthitu akan bergerak. Itu juga harus diatur,” lanjut Menkominfo.

Di sisi lain, Kominfo dan operator juga sedang melakukan uji jaringan di wilayah-wilayah yang akan ramai dikunjungi orang. Itu menghemat waktu layanan telekomunikasi tidak bisa ketemu pelanggan nanti alias lemot.

“Kami melakukan pengujian bersama dengan operator dan ada kantor Kominfo di seluruh Indonesia yang memperhatikan spektrum frekuensi dan menjaga bandwidth untuk pengguna. Benar Pergerakan. Ada juga tambahan gear bernama BTS Combat yang juga akan ditambah untuk meningkatkan kapasitas seiring dengan pergerakan masyarakat,” tutupnya.

Simak videonya Kakorlantas Polri Gelar Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru
[Gambas:Video 20detik]

(agt/rns)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button