Ekonomi mulai pulih, dengan anak perusahaan Dyandra, MNR, melihat 1,4 juta kunjungan wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Ekonomi mulai pulih, dengan anak perusahaan Dyandra, MNR, melihat 1,4 juta kunjungan wisatawan

Suara.com – PT Dyandra Media International Tbk (DYAN), melalui anak usahanya PT Mitra Natura Raya (MNR), melihat pertumbuhan kunjungan wisatawan ke empat kebun raya yang dikelolanya. Kondisi ekonomi yang berkembang positif dan penanganan pandemi Covid-19 yang semakin membaik memungkinkan banyak sektor untuk bangkit kembali.

Pada periode Januari hingga Juli 2022, jumlah pengunjung Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas (keduanya di Jawa Barat), Kebun Raya Purwodadi (Pasuruan, Jawa Timur) dan Kebun Raya Eka Karya (Bali) mencapai sekitar 1,4 juta orang. pengunjung.

“Pemulihan ekonomi yang positif dan keberhasilan pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19 membuat aktivitas di empat kebun raya tersebut terus meningkat,” kata Direktur Pemasaran dan Pendapatan PT Mitra Natura Raya M. Bayu Sumarijanto dalam keterangan resmi, Senin. (22/8/2022).

Menurutnya, PT MNR menghadapi banyak tantangan dalam mengelola keempat kebun raya tersebut. Apalagi di awal kepengurusan Januari 2020, perusahaan langsung dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19 yang nyaris membuat aktivitas masyarakat, termasuk di kebun raya, terhenti.

Baca juga: Jumlah Pengunjung Empat Kebun Raya Terus Meningkat

Namun, sesuai dengan komitmen dan tanggung jawab Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kepada PT MNR untuk mengelola keempat kebun raya tersebut, perusahaan terus melakukan berbagai inisiatif dan terobosan.

Perbaikan dan penyempurnaan fasilitas untuk menunjang kebutuhan pengunjung dan mengoptimalkan keempat fungsi Kebun Raya terus dilakukan.

Sebagai bagian dari komitmen awal, PT MNR juga berupaya menjadikan Kebun Raya sebagai fasilitas wisata dan pendidikan dengan standar pelayanan terbaik. Selain kedua fungsi tersebut, PT MNR juga mendukung BRIN dalam menjalankan fungsi pelestarian alam, penelitian dan jasa lingkungan.

Sejumlah terobosan yang dilakukan MNR antara lain pembenahan pengelolaan tiket masuk kebun raya melalui penerapan sistem elektronik dari sebelumnya dengan cara tradisional (manual).

Saat ini, tiket kebun raya sudah terintegrasi dan dapat dijual secara online di www.kebunraya.id.

Baca Juga: Aktivitas Wisata Malam di Kebun Raya Bogor Dibuka Kembali, Budaya: Kebun Raya Harus Dilindungi

Sebanyak 18 toilet umum di Kebun Raya diperbaiki. Sekarang tidak ada biaya toilet untuk meningkatkan fungsi pelayanan publik di empat kebun raya.

Source: www.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button