Lion Air Group mendukung agenda side event G20 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Lion Air Group mendukung agenda side event G20 2022

Tanjung Pandan – Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air Group, mengatakan Lion Air Group melalui anak perusahaannya mendukung kelanjutan agenda Side Event G20 2022 Memanfaatkan Ekosistem Industri Dirgantara di Indonesia yang diselenggarakan di Tanjung Pandan, Belitung, Bangka Provinsi Belitung.

Rute terpendek dan terpanjang, Lion Air Group menghubungkan BELITUNG dengan Intra-INDONESIA, MALAYSIA, SINGAPURA, VIETNAM, THAILAND, INDIA, PAKISTAN, BANGLADESH, NEPAL, AUSTRALIA dan SAUDI ARABIA.

Ia mengatakan ini sebagai upaya “untuk memberikan konektivitas yang lebih baik bagi masyarakat, pebisnis dan wisatawan dari dan ke Pulau Belitung melalui penerbangan langsung dan lanjutan.”

“Dan juga berkontribusi pada tahapan percepatan pemulihan ekonomi daerah dan nasional di berbagai sektor dan mengembangkan potensi daerah di bidang pariwisata, pertambangan, UMKM (industri kreatif), perkebunan, perikanan dan lain-lain. Belitung memiliki objek wisata Tanjung Kelayang sebagai destinasi wisata baru Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK),” kata Danang dalam siaran pers yang tersedia kepada redaksi Kabarriau/babe, Sabtu (22/9/22).

Selain itu, Danang mengatakan, “untuk pengembangan industri penerbangan untuk layanan penerbangan penumpang reguler, transportasi charter dan kargo serta layanan pengiriman.”

“Mempercepat peningkatan kemandirian dan daya saing industri penerbangan domestik dan global,” ujarnya.

Lion Air Group mengumumkan Aksesibilitas yang Cepat, Aman, Nyaman dan Sehat di Belitung, yang akan dikembangkan secara bertahap, dengan tujuan sebagai berikut:

Asia Tenggara dan Indonesia;

  • Pangkalpinang – Bandara Depati Amir (PGK) sebagai rute terpendek (20 menit waktu penerbangan)
  • Bandara Internasional Jakarta – Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK)
  • Rute selanjutnya (Transit Jakarta, Pangkalpinang dan Palembang) ke Palembang dalam Indonesia, Pekanbaru Batam, Medan, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Bali, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Baikpapan, Samarinda , Berau, Tarakan, Makassar, Kendari, Palu, Gorontalo, Manado, Ambon, Ternate, Sorong, Manokwari, Biak, Jayapura, Merauke dan kota-kota lainnya.
  • Malaysia; Perjalanan selanjutnya (Jakarta Transit) ke Kuala Lumpur – Kuala Lumpur International Airport (KUL); Langkawi – Bandara Internasional Langkawi, Padang Matsirat, Langkawi, Kedah (LGK); Penang – Bandara Internasional Penang, Pulau Penang (PEN); Kota Kinabalu – Bandara Internasional Kinabalu (BKI) dan destinasi lainnya.
  • Singapura; Lanjutkan (Jakarta Transit) ke Bandara Internasional Changi (SIN).
  • Orang Vietnam ; Perjalanan selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Hanoi – Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi (HAN).
  • Thailand; Rute selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Bangkok – Bandara Internasional Don Mueang (DMK) dan Bandara Internasional Phuket – Phuket, Thailand (HKT).
  • Asia Selatan (kategori rute terpanjang)
  • India; Rute selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Mumbai – Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, ibu kota negara bagian Maharashtra (BOM) di India; Cochin atau Kochi – Bandara Internasional Kochi di negara bagian Kerala (COK); Bandara Internasional Bangaluru – Kempegowda, Bangalore, Karnataka (BLR); Mumbai – Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji Maharaj, Mumai (BOM); Delhi – Bandara Internasional Indira Gandhi (DEL); Yderabad – Bandara Internasional Rajiv Gandhi, Telangana, India (HYD).
  • Pakistan; Lanjutkan (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) menuju Lahore – Bandara Internasional Allama Iqbal, Punjab (LHR).
  • Bangladesh; Perjalanan selanjutnya (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) ke Dhaka – Bandara Internasional Hazrat Shahjalal, Bangladesh (DAC).
  • Nepal; Lanjutkan (Transit Jakarta dan Kuala Lumpur) menuju Kathmandu – Bandara Internasional Tribhuvan Bagmati, Nepal (KTM).
  • Australia (kategori rute terpanjang); Rute selanjutnya (Transit Jakarta dan Bali) ke Brisbane (BNE) dan Melborune (MEL).
  • Arab Saudi (kategori rute terpanjang); Lanjutkan (Jakarta Transit) ke Jeddah (JED) dan Madinah (MED).

Lion Air Group akan terus mengembangkan jaringan penerbangan domestik dan internasional dengan jenis pesawat generasi modern, antara lain:

  1. ATR 72-500
  2. ATR 72-600
  3. Airbus 320-200
  4. Airbus 330-300
  5. Airbus 330-900
  6. Boeing 737-800NG
  7. Boeing 737-900ER
  8. Boeing 737-8.

Setiap penumpang menerima layanan sesuai dengan kategori maskapai. Pada penerbangan Batik Air (kode penerbangan ID), Batik Air di Malaysia (kode penerbangan OD) dan Lion Air (kode penerbangan JT) dilengkapi dengan hiburan dalam penerbangan gratis yang dapat diakses melalui perangkat seluler dan tablet yang didukung Tripper. Caranya sangat mudah, unduh aplikasi Tripper. Tersedia hiburan gratis, berbagai film seperti Indonesia, Hollywood, Korea. Selain itu, tamu dapat bermain game, membaca majalah digital, dan banyak lagi.**

Source: www.kabarriau.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button