Hamparan hijau Kebun Teh Kemadon, menawarkan wisata alam dan edukasi - WisataHits
Yogyakarta

Hamparan hijau Kebun Teh Kemadon, menawarkan wisata alam dan edukasi

LANGIT7.ID, Jakarta – Kebun Teh Kemadon merupakan salah satu kawasan dengan hamparan hijau kebun teh di Yogyakarta, tepatnya di Dusun Tritis, Desa Ngargosari, Gelas Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Kebun teh ini berada di ketinggian sekitar 900 meter di atas permukaan laut (MDPL), sehingga memiliki udara yang sejuk.

Meski matahari bersinar terik, udara sejuk dan dingin di dusun tertinggi desa Ngargosari ini. Daerah ini sering dipenuhi kabut pada waktu-waktu tertentu dalam setahun. Taman ini berjarak sekitar 45 kilometer dari pusat kota Yogyakarta, atau sekitar satu jam perjalanan.

Nikmati pemandangan kebun teh yang menyegarkan dengan suasana yang sejuk, yang bisa memanfaatkan perasaan ini sebagai salah satu destinasi wisata untuk berlibur dan menyegarkan pikiran agar menjadi jernih kembali. Area kebun teh berupa teras ini bisa dijadikan spot terbaik untuk background foto.

Baca juga: Desa Wisata Widosari, Anda memiliki pemandangan indah di Kulon Progo

Heri, Kepala Desa Wisata Widosari menjelaskan, pihaknya tidak hanya menjalankan wisata alam, tetapi juga melakukan wisata edukasi dengan menawarkan berbagai kegiatan edukasi kepada wisatawan yang berkunjung.

“Kami melakukan wisata edukasi agar nantinya bisa mengajak wisatawan wisata taman, merasakan petik teh, teh sangrai dengan cara tradisional, hingga akhirnya wisatawan dipersilakan untuk menikmati proses petik dan sangrai sendiri,” kata Heri saat ditanya Langit7. Sabtu (20/822). ).

Menurutnya, kebun teh di kawasan perbukitan Widosari memiliki dua titik, meski pihaknya baru mengembangkan kebun teh Kemadon sebagai salah satu objek wisata di desa wisata Widosari.

“Sebenarnya ada dua poin, hanya saja kita baru mengembangkan kebun teh Kemadon ini, untuk masuk ke kawasan teh Kemadon wisatawan hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 8.000 per orang,” kata Heri.

Jika Anda berencana berwisata ke kawasan ini, Sahabat Langit7 merekomendasikan untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima terlebih dahulu. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menegosiasikan tanjakan apa pun saat berkunjung dengan kendaraan pribadi.

Baca juga: Viral, Jenderal TNI Tembak Segerombolan Kucing Liar di Sesko TNI

(zhd)

Source: langit7.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button