Untuk memeriahkan FMP 2022, PHRI BikeTour Stage 3 akan berlangsung di Bogor - WisataHits
Yogyakarta

Untuk memeriahkan FMP 2022, PHRI BikeTour Stage 3 akan berlangsung di Bogor

METROPOLITAN.id – BikeTour tahap 3 Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) akan berlangsung di Bogor pada Sabtu (6 Agustus) besok.

Kegiatan yang dipusatkan di Kebun Raya Bogor (KRB) itu juga dilakukan untuk memeriahkan Festival Merah Putih (FMP) yang biasanya digelar setiap bulan Agustus.

Vice President General Promotion and Marketing BPP-PHRI Budi Tirtawisata mengatakan, penyelenggaraan PHRI BikeTour Tahap 3 di Bogor ini mirip dengan penyelenggaraan sebelumnya di Bali dan Padang. Sekitar 200 peserta mengikuti kegiatan ini.

Namun, selama kegiatan tahap 3 PHRI BikeTour di Bogor, keuntungan bagi peserta semakin banyak. Dengan latar belakang tersebut, antusiasme peserta untuk mengikuti PHRI BikeTour semakin hari semakin meningkat.

Oleh karena itu, kegiatan ini juga mendapat banyak dukungan dari mitra di asosiasi industri dan sponsor.

“Pada event PHRI BikeTour Bogor ini kami menjual paket per orang seharga Rp 200.000 dimana peserta mendapatkan medali, cool jerseys, goodie bag, Gel & Energy Bar dari Strive, 25.000 voucher dan Buy 1 Get 1 dari Maxx Coffee, 50.000 – Menerima kupon dari Sushi Tei dan gratis 1x kupon game di Fun World,” ujar Budi.

“Namun kami juga menawarkan harga khusus untuk masyarakat dengan tarif lebih murah yaitu Rp 150.000 per orang dengan minimal 5 peserta dalam satu pendaftaran,” lanjutnya.

Seri PHRI BikeTour ke-3 menempuh jarak sekitar 31 kilometer dan start/finish di Kebun Raya Bogor. Ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan Festival Merah Putih, sebuah festival yang diadakan pada bulan Agustus dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di kota Bogor.

Lebih lanjut Budi menjelaskan PHRI BikeTour merupakan wisata sepeda untuk memperkenalkan destinasi wisata, budaya dan keaslian suatu daerah dalam rangka mengembalikan sektor pariwisata pascapandemi dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke berbagai daerah.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PHRI dengan Inspiro, sebuah perusahaan yang sudah berpengalaman menyelenggarakan event olahraga di Indonesia, dan juga didukung oleh asosiasi industri seperti GIPI (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) dan Hippindo (Asosiasi Pengecer dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) sebagai nah beberapa brand seperti Coca Cola dan Strive bergabung sebagai sponsor,” tambahnya.

“Dengan kerjasama yang lebih banyak, kami berharap kegiatan ini semakin berkembang dan dapat berdampak langsung pada perekonomian di daerah yang kami kunjungi melalui kegiatan BikeTour,” ujarnya.

Sementara itu, Ndang Mawardi, CEO Inspiro Group, mengatakan setiap peserta akan diajak untuk mengunggah aktivitas bersepedanya di media sosial masing-masing. Dengan demikian, tempat wisata atau atraksi budaya dalam rangkaian Tur Sepeda PHRI menjadi lebih dikenal masyarakat.

“Setelah Padang, Bali dan Bogor, PHRI BikeTour juga akan hadir di tujuh kota lainnya, yaitu Yogyakarta (September), Mandalika (November), Makassar (November) dan Jakarta (Desember). Dan kegiatan di empat kota berikutnya tentunya akan lebih semarak dan bermanfaat,” ujarnya. (rez)

Source: www.metropolitan.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button