Lineup Divisi I Livoli, Bupati Ipuk: Hadiah untuk Banyuwangi - WisataHits
Yogyakarta

Lineup Divisi I Livoli, Bupati Ipuk: Hadiah untuk Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi Babak Reguler 1 Divisi Utama Liga Bola Voli Nasional (Livoli) kembali digelar. Setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Kabupaten Banyuwangi berkuasa menjadi tuan rumah kasta tertinggi dalam olahraga bola voli.

Ada delapan tim yang terdiri dari empat tim putra dan empat tim putri memperebutkan dua tiket Lolo-Ke empat terakhir. Kejuaraan nasional akan diselenggarakan di GOR Tawangalun Banyuwangi pada 11-16 Oktober 2022.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengungkapkan kompetisi ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Banyuwangi.

“Terima kasih telah memilih Banyuwangi menjadi tuan rumah Livoli. Ini adalah hiburan bagi masyarakat Banyuwangi. Selain itu, ada juga warga Banyuwangi yang memperkuat tim yang berlaga di Livoli,” kata Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, saat membuka Divisi Utama Livoli 2022. Selasa (11/1/2020. 10.2022).

Ipuk mengatakan ini bukan pertama kalinya Banyuwangi menjadi tuan rumah acara Sebagai cabang olahraga nasional, Banyuwangi Open Junior Tennis Championship (BOY) 2022, Kejuaraan Anggar Terbuka Banyuwangi 2022, Kejuaraan Balap Sepeda dan World Surf League (WSL) juga telah sukses digelar.

“Olahraga tidak hanya untuk menjaga gaya hidup dan performa yang sehat, tetapi juga untuk gaya hidup. Itu sebabnya kami memegang banyak wisata olahraga yang memadukan olahraga dan pariwisata,” kata Ipuk.

Livoli 2022.

Perbesar

Salah satu pertandingan Divisi Utama Livoli 2022 di Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

Delapan klub berlaga di Livoli Banyuwangi, dimulai dari juara bertahan bola voli putri Surabaya Bank Jatim, Vita Solo, Jakarta TNI AL, Gresik Petrokimia untuk kategori putri. Di kategori putra ada Samator, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta dan DPUPR Grobogan.

“Banyuwangi patut berbangga menjadi tuan rumah Livoli Premier Division. Ini menjadi momentum untuk mencetak atlet-atlet baru yang bisa mengharumkan nama daerah dan Indonesia,” kata Ipuk

Ipuk mengatakan, Livoli Premier Division 2022 merupakan hadiah bagi Banyuwangi untuk menggairahkan minat olahraga voli di Banyuwangi.

“Bola voli memiliki penggemarnya sendiri. Kejuaraan bola voli diadakan di banyak desa,” kata Ipuk.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button