Kami Akan Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Divisi I Livoli, Ipuk: Terima kasih telah memilih Banyuwangi - WisataHits
Jawa Tengah

Kami Akan Menjadi Tuan Rumah Kejuaraan Nasional Divisi I Livoli, Ipuk: Terima kasih telah memilih Banyuwangi

Kontras TIMES.COM | Banyuwangi – Setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, Kabupaten Banyuwangi terpilih menjadi tuan rumah Kasta Utama Reguler Putaran 1 Divisi Utama Kejuaraan Liga Bola Voli Nasional (Livoli).

Kejuaraan yang digelar pada 11-16 Oktober di GOR Tawangalun Banyuwangi ini akan memperebutkan 8 tim yang terdiri dari 4 putra dan 4 putri memperebutkan 2 tiket untuk lolos ke babak empat besar.

“Terima kasih telah memilih Banyuwangi menjadi tuan rumah Livoli. Ini adalah hiburan bagi masyarakat Banyuwangi. Selain itu, ada juga warga Banyuwangi yang memperkuat tim yang berlaga di Livoli,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat membuka Divisi Livoli 2022, Selasa (10/11/2022).

Ipuk mengatakan ini bukan kali pertama Banyuwangi menjadi tuan rumah event olahraga nasional, ada juga Banyuwangi Open Junior Tennis Championships (BOY) 2022, Banyuwangi Open Fencing Championships 2022, Kejuaraan Balap Sepeda dan World Surf League (WSL). diselenggarakan dengan sukses.

“Olahraga bukan hanya gaya hidup dan kinerja yang sehat, tetapi juga gaya hidup. Makanya kami banyak melakukan sport tourism yang memadukan antara sport dan tourism,” kata Ipuk.

Delapan klub yang mengikuti Livoli Banyuwangi adalah juara bertahan bola voli putri Surabaya Bank Jatim, Vita Solo, TNI AL Jakarta dan Gresik Petrokimia untuk kategori putri. Di kategori putra ada Samator, Pasundan Bandung, Yuso Yogyakarta dan DPUPR Grobogan.

“Banyuwangi patut bangga menjadi tuan rumah Divisi Utama Livoli. Ini menjadi momentum untuk mencetak atlet-atlet baru yang bisa mengharumkan nama daerah dan Indonesia,” ujar Ipuk .

Ipuk mengatakan, Livoli Premier Division 2022 merupakan hadiah bagi Banyuwangi untuk menggairahkan minat olahraga voli di Banyuwangi.

“Bola voli memiliki penggemarnya sendiri. Kejuaraan bola voli diadakan di banyak desa,” kata Ipuk.

Sementara itu, Wakil Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Edy Sunarno menyatakan Livoli Divisi I merupakan ajang pembinaan bola voli tertinggi di Indonesia. Ini akan menjadi magnet bagi para penggemar bola voli tidak hanya di Banyuwangi tetapi juga di Indonesia

“Livoli Premier Division memiliki kualitas terbaik di tanah air setelah Proleague, akan ada persaingan ketat antar tim untuk memperebutkan tiket ke semifinal. Warga Banyuwangi akan mendapatkan permainan bola voli yang taktis dan menyenangkan,” kata Edy.

Megawati Hangestri, pemain bola voli Bank Jatim Surabaya, menegaskan, timnya menargetkan kembali memenangkan kompetisi Divisi I Livoli.

“Ini lawan yang tangguh tapi kami yakin persiapan kami cukup matang untuk memenangkan liga lagi,” kata pemain yang bermain di posisi berlawanan. (*/KTI)

Source: kontrastimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button