Sebagai alternatif wisata Nataru, ratusan foto akan dipamerkan di Vredeburg - WisataHits
Yogyakarta

Sebagai alternatif wisata Nataru, ratusan foto akan dipamerkan di Vredeburg

Harianjogja.com, JOGJARatusan foto karya jurnalis dipamerkan di Museum Benteng Vredeburg di kawasan Titik Nol Kota Jogja sejak Jumat (23/12/2022) hingga 1 Januari 2023. Pameran yang diselenggarakan oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) bersama sejumlah instansi lainnya ini merupakan destinasi wisata alternatif bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta.

Direktur Pemasaran Pariwisata BOB Agus Rochiyardi menjelaskan foto-foto yang dipamerkan merupakan hasil karya wartawan yang bekerja sama dengan BOB. Obyek foto tersebut merupakan daerah-daerah di daerah do-it-yourself dan Jawa Tengah yang dicirikan oleh potensi wisata yang tersembunyi.

Ia berharap dengan menghadirkan foto tersebut, masyarakat mendapatkan informasi bahwa destinasi wisata di Jogja tidak hanya Kraton, Malioboro dan Prambanan. Namun ada tempat lain yang tak kalah menarik.

Baca selengkapnya: Putus asa! Golkar tetap mendukung Airlangga di Pilpres 2024, meski kelayakannya buruk

“Agar sebaran wisatawan di DIY bisa menyebar ke berbagai tempat. Nanti kalau semua bisa stuck di sana di Kraton, Prambanan, baru kita coba tampilkan destinasi wisata lain lewat foto-foto yang juga menarik,” ujarnya, Sabtu (24/12/2022).

200 foto tersebut dikurasi dari total 3.000 foto. Adanya pameran foto ini menjadi alternatif tujuan wisata bagi wisatawan yang berkunjung ke Jogja. “Setiap foto yang dipajang memiliki narasi yang kemudian bisa dijadikan referensi kunjungan,” ujarnya.

Kepala Biro Pariwisata Do-It-Yourself Singgih Raharjo menambahkan, foto tidak hanya bisa menjadi salah satu bahan promosi wisata do-it-yourself, tetapi juga termasuk dalam sub bidang industri kreatif. Banyak foto yang ditampilkan dari beberapa destinasi yang belum banyak dikunjungi namun memiliki potensi wisata alam yang sangat menarik.

“Pameran foto ini menunjukkan bahwa ada banyak destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi saat melakukannya sendiri. Setiap destinasi memiliki narasi yang menarik dan menjadi pengalaman budaya,” ujarnya.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button