3 Acara Malam Tahun Baru di Kulon Progo, Ada penerbangan 1.000 lampion - WisataHits
Yogyakarta

3 Acara Malam Tahun Baru di Kulon Progo, Ada penerbangan 1.000 lampion

Kulonprogo

Ada berbagai acara menarik di Kabupaten Kulon Progo untuk merayakan malam pergantian tahun, mulai dari pesta kembang api hingga penerbangan 1.000 lampion. Berikut ratingnya.

1. Konser kembang api di waduk Sermo

Pada Sabtu malam (31/12/2022) akan digelar konser musik dan pesta kembang api di kawasan Waduk Sermo, Kapanewon Kokap, Kulon Progo. Kegiatan yang dilakukan Dinas Pariwisata Kulon Progo ini dimulai pukul 20.00 WIB.

Konser ini akan dimeriahkan oleh sederet artis lokal dan ditutup dengan pesta kembang api di penghujung acara.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat pasca pembatasan aktivitas selama pandemi COVID-19,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito kepada wartawan, Jumat (30/12/2022).

Pajak turis sebesar Rp6.000 per orang akan dikenakan bagi mereka yang ingin merasakan aktivitas di Waduk Sermo pada malam tahun baru.

2. Wayang kulit di alun-alun

Pagelaran wayang kulit ini digelar Kementerian Kebudayaan di Lapangan Wates pada Sabtu (31/12) pukul 20.00 WIB.

Dikutip dari situs Dinas Kebudayaan Kulon Progo, karya wayang kulit ini adalah Kembang Dewaretna karya dalang Ki Wisnu Hadi Sugito. Pertunjukan Wayang Kulit ini juga dimeriahkan dengan penampilan Krumpyung Lesung Galur Galur dan Tari Kulon Progo Angguk.

3. Penerbangan 1.000 Lentera

Selain pertunjukan kembang api dan budaya, acara lain yang mengisi malam pergantian tahun di Kulon Progo adalah penerbangan 1.000 lampion di pusat Kafe Girimulyo Nanggulan. Fokus acara adalah Kedai Kopi Ingkar Janji. Pengunjung dapat mengikuti kegiatan ini mulai pukul 20.00 WIB.

Menurut Joko Mursito, lampion dilepas pada pergantian tahun atau sekitar pukul 12.00 WIB. Sambil menunggu penerbangan lampion, pengunjung dihibur dengan penampilan tari anggukan oleh Sekar Kencana.

Tak jauh dari kedai Kopi Ingkar Janji, lebih tepatnya di Kedai Ampirono, juga digelar pertunjukan musik dan kembang api untuk memeriahkan malam pergantian tahun. Kegiatan ini juga berlangsung mulai pukul 20.00 WIB.

Tonton video “Pembobolan Kontra Seluler di Kulon Progo, Polisi Kejar Pelaku”
[Gambas:Video 20detik]
(dil/tahun)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button