Setiap hari Perpustakaan Kota Surabaya dipadati pengunjung - WisataHits
Jawa Timur

Setiap hari Perpustakaan Kota Surabaya dipadati pengunjung

Pengunjung membaca buku di Perpustakaan Kota Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Perpustakaan Kota Surabaya yang terletak di kompleks Balai Pemuda merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh warga Surabaya.

Suasana yang menyenangkan dan koleksi buku yang lengkap menjadi alasan warga khususnya pelajar dan mahasiswa. Seperti Elza, salah satu pengunjung perpustakaan.

“Tempatnya nyaman, dingin dan koleksi bukunya juga banyak. Ini adalah bagaimana Anda dapat mencari referensi waktukuujar Elza, mahasiswa Universitas Surabaya 17 Agustus 1945 (Untag), Senin (29/822).

Koordinator Perpustakaan dan Pusat Bahasa Kota Surabaya Erna Farida mengungkapkan, jumlah pengunjung perpustakaan di hari biasa bisa mencapai 150 orang dan didominasi oleh pelajar.

“Perpustakaan dibanjiri pengunjung setiap hari. Misalnya, pada hari Senin seperti hari ini, yang hadir sekitar 150 orang dan sebagian besar adalah mahasiswa,” kata Farida.

Dalam wawancaranya dengan memorandum.co.id, Farida menjelaskan, jam operasional perpustakaan kota yang bebas dan fasilitas yang tersedia dapat meningkatkan minat baca warga Surabaya.

Jam buka Perpustakaan Kota adalah pukul 07.30 hingga 19.00 dan buka setiap hari. Ada juga banyak fasilitas dari perpustakaan, seperti: Pojok belajar bahasa Inggris, pojok Korea dan pojok disleksia. Jadi kalau suka bahasa Korea bisa ke Korean Corner, English to English Corner, kalau anak belum bisa baca huruf bisa ke Dyslexia Corner,” jelasnya.

Selain itu, perpustakaan kota juga menawarkan program akuntansi, yang merupakan salah satu kegiatan yang sering diminta oleh sekolah dasar di Surabaya ketika mengunjungi perpustakaan kota.

“Kami juga sering diminta oleh sekolah-sekolah di Surabaya untuk melakukan book tour, yaitu semacam tur keliling perpustakaan,” ujarnya.

Farida melanjutkan, pengembangan sistem dan fasilitas akan terus dilakukan oleh perpustakaan kota ke depan, seperti pengembangan perpustakaan kota. eBuku agar warga Surabaya bisa membaca buku tentang gadget.

“Dan hari Sabtu dan Minggu merupakan puncak keramaian perpustakaan umum, karena banyak anak-anak yang tidak sekolah dan memilih perpustakaan umum sebagai objek wisata bagi keluarganya,” pungkasnya. (mg3/bin)

Source: memorandum.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button