Disdagin minta pengelola rest area sementara siapkan satpam | RADAR BOGOR - WisataHits
Jawa Barat

Disdagin minta pengelola rest area sementara siapkan satpam | RADAR BOGOR

Disdagin minta pengelola rest area sementara siapkan satpam |  RADAR BOGOR

CISARUA – RADAR BOGOR, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kabupaten Bogor meminta pengelola sementara Rest Area Gunung Mas Cisarua segera menyiapkan personel pengamanan.

Pasalnya, fasilitas rest area perlu diamankan sebelum beroperasi penuh untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Seperti kabel listrik di sana, kalau tidak dirawat dikhawatirkan akan dicuri atau dirusak, begitu juga dengan fasilitas lainnya,” kata Plt. Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bogor Dedi Hernadi kepada Radar Bogor, (6/1).

Baca juga: Subsidi BBM melalui operasi pasar murah tidak terserap maksimal

Menurut dia, tinggal menunggu waktu rest area Gunung Mas beroperasi. Saat ini tinggal sisa-sisa pekerjaan penanaman pohon di rest area yang dikerjakan oleh pemerintah pusat.

“Sedangkan Pjt Pengelola harus menyiapkan aparat keamanan dan kebersihan untuk menjaga aset yang ada di sana,” tuntut Dedi.

Sebelumnya, PT Sayaga Wisata ditunjuk sebagai Pengelola Kawasan Rekreasi Gunung Mas di Cisarua. Pasalnya, rest area tersebut dijadwalkan akan beroperasi dalam waktu dekat.

Baca Juga: Pemkab Bogor Bakal Bangun Stadion Mini di Sukajaya

Padahal BUMD Kabupaten Bogor hanya sebagai pengelola sementara sampai pemerintah pusat menyerahkan asetnya kepada pemerintah Kabupaten Bogor.

“Resminya, serah terima dari pemerintah pusat harus menunggu dua tahun, sehingga pemda menyewa kami untuk sementara mengurus operasional rest area,” kata Direktur Utama PT Sayaga Wisata Supriadi Jupri.(JPG)

Penerbit: Yosep/adli

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button