7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Lamongan - WisataHits
Jawa Tengah

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Lamongan

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Lamongan

Tak hanya dikenal sebagai kota Soto. Lamongan memiliki sejumlah tempat wisata yang populer di kalangan wisatawan. Bahkan beberapa tempat berada tidak jauh dari Alun-alun Lamongan. Sangat cocok dikunjungi saat perjalanan akhir pekan bersama anak dan keluarga.

Berikut daftar wisata di dekat Alun-alun Lamongan yang bisa Anda kunjungi.

1. Danau Soda

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun LamonganWisata Danau Soda (instagram.com/wisatatelagasoda)

kolam soda atau Sogo Dayo, Berasal dari bahasa Jawa yang berarti menjamu tamu. Konon nama itu diambil dari kebiasaan warga menjamu tamu dari tambak di danau ini.

Destinasi wisata ini tergolong baru dan masih terus berkembang. Namun dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Ada paviliun bola pantaiperahu bebek, trek joging, dan banyak spot foto juga lho.

Alamat: Jalan Dukurjo, Area Sawah, Responsibilityprigel, Kecamatan Glagah

jam operasi: 06.00-17.00 WIB

Harga: Rp 10.000

Baca Juga: 7 Tempat Nongkrong di Pusat Kota Lamongan yang Dijamin Bikin Betah

2. Hadiah Bumi

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun LamonganReward Earth (instagram.com/wisatabumiganjaran)

Meski tempatnya berada di tengah sawah, wisata ini cukup untuk menghilangkan nostalgia suasana pedesaan. Kolam seluas 2,5 hektar ini memiliki taman yang indah. Serta dikelilingi paviliun dan beberapa wahana hiburan. Tempat ini memiliki mushola, sauna, toilet umum, dan warung. Jika ingin naik perahu hanya perlu membayar Rp 30.000 per 3 putaran.

Alamat: Tampilan, kecamatan Sukodadi

jam operasi: 07.00-00.00 WIB

Harga: Rp 10.000

3. Kolam renang istana

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun LamonganKolam renang kastil (youtube.com/BISGAROO)

Kolam Renang Keraton adalah destinasi berenang yang wajib dikunjungi di Lamongan. Kolam renangTerbagi menjadi dua area, area anak-anak dan dewasa, yang luas dan sangat bersih. Harga tiketnya ramah di kantong. Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak. Jika Anda datang pada malam hari, biayanya hanya Rp 5.000.

Alamat: Jalan Raya Babat Jombang Sendangrejo Ngimbang nomor 297

jam operasi: 08.00-21.00 WIB

Harga: Rp 5 ribu

4. Museum Sunan Drajat

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun LamonganMakam Sunan Drajat (youtube.com/Sudut Pandang Production)

Museum Sunan Drajat terletak tidak jauh dari makamnya, sekitar 300 meter. Padahal sudah ada sejak tahun 1992. Namun peninggalan dari zaman Wali Songo masih terlihat bersih dan rapi. Mulai dari alat musik tradisional, senjata, uang kepeng, gerabah kuno dan buku sejarah.

Alamat: Drajat, Kecamatan Paciran

jam operasi: 09.00-18.00 WIB

Harga: Rp 5 ribu

5. Gunung Pegat

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun LamonganGunung Pegat Lamongan (youtube.com/Pakji Channel)

Gunung Pegat sebenarnya merupakan lokasi penambangan batu kapur yang dikelola PT. semen Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 60 meter di atas permukaan laut dan menyimpan banyak misteri. Nama Pegat berasal dari bahasa Jawa yang berarti bercerai atau berpisah. Maklum, bentuknya yang terbelah memisahkan sisi timur dan barat.

Ada banyak spot foto di sini, apalagi saat sore hari begitu indah dan alami. Di sekitar kawasan sudah banyak warung berjejer, yang menawarkan berbagai menu.

Alamat: Karang Asem, Karang Kembang

Waktu aktif: 24 jam

Harga: Gratis

6. Museum Seni Islam Indonesia

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun LamonganMuseum Seni Islam Indonesia. (instagram.com/museumislamindonesia)

Sebagai Museum Seni Islam pertama di Indonesia, tempat ini menyimpan ratusan benda bersejarah dari seluruh dunia. Lokasinya tidak jauh dari Wisata Bahari Lamongan. Ini dibagi menjadi tiga zona. Ada audiovisual, galeri dan diorama Warisan Dunia Islam. Yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Alamat: Jalan Raya Paciran

jam operasi: 08.00-17.00 WIB

Harga: Rp 15.000

7. Waduk Gondang

7 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun LamonganWaduk Gondang (youtube.com/Dodik Wazzt)

Tidak perlu merogoh kocek yang banyak, anda juga bisa berkunjung ke Waduk Gondang. Maklum, harga tiketnya tidak sampai Rp 10.000. Lokasinya dikelilingi oleh pepohonan dan pemandangan yang indah. Anda juga bisa memancing di sini sambil menaiki perahu. Serta game yang tersedia, mini kebun binatangdan tempat kuliner.

Alamat: Kecamatan Sugio

jam operasi: 24 jam

Harga: Rp 5 ribu.

Pengunjung juga bisa menikmati tempat wisata di sekitar Alun-alun Lamongan. Oleh karena itu, bagi Anda yang hendak mengunjungi beberapa destinasi tersebut, disarankan untuk selalu memperhatikan kebersihan di kawasan tersebut.

Baca Juga: 5 Wingko Trivia Trivia, oleh-oleh populer dari Lamongan dan Semarang

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button