Lilik Hendarwati Sebut Kali Londo Keputih Berpotensi Destinasi Wisata Baru - Detik-detik Event - WisataHits
Jawa Timur

Lilik Hendarwati Sebut Kali Londo Keputih Berpotensi Destinasi Wisata Baru – Detik-detik Event

SURABAYA | Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Hj Lilik Hendarwati yang dikenal khusyuk menyuarakan suara rakyat mulai mengapresiasi perannya sebagai wakil rakyat. Setiap kali ada kesempatan, ia secara teratur mengunjungi tempat-tempat di mana orang membutuhkan sentuhan dan bantuan.

Politisi PKS ini dikenal suka berbaur, mendengarkan keluhan dan memberikan bantuan untuk kebutuhan masyarakat dan itu dia lakukan saat bertemu dengan masyarakat Keputih, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Kali ini ia menyoroti potensi Muara Kali Londo Keputih yang dikenal masyarakat Surabaya sebagai tempat pemancingan ikan.

“Ada sungai bernama Kali Londo. Sungainya cukup lebar dan saya rasa tempat ini bisa dijadikan tujuan wisata. Lanskap di sepanjang sungai sudah bagus dan juga berpotensi untuk dijadikan hub para pedagang kaki lima,” jelas Bendahara DPW PKS Jatim.

Menurutnya, ada wadah yang menyediakan ruang untuk pengembangan destinasi wisata di Kali Londo ini.

“Alhamdulillah, beberapa hari lalu kami mendapat dukungan CSR (Corporate Social Responsibility) dari Bankjatim berupa 2 unit kapal. Perahu ini bisa disewakan kepada wisatawan yang ingin berlayar menyusuri Sungai Kali Londo,” lanjutnya.

Lilik menambahkan, pihaknya selama ini menawarkan berbagai pelatihan kepada warga Keputih tentang cara membuat produk. Mulai dari membatik dengan eco print hingga membuat makanan dan minuman yang bisa dijadikan mata pencaharian.

“Alhamdulillah warga Keputih bisa membuat produk untuk dijual ke masyarakat. Mereka ingin Kali Londo menjadi destinasi wisata, sehingga ketika sudah ramai dikunjungi wisatawan tentu saja dagangannya bisa laris manis. Dan itu bisa meningkatkan kesejahteraan mereka,” katanya.

Menurut Lilik, Kali Londo memiliki banyak potensi untuk menarik wisatawan, sehingga ia berharap kelompok kepentingan, instansi pemerintah dan perbankan yang memiliki CSR dapat menyalurkan bantuan untuk merombak, merevitalisasi tempat agar terlihat lebih baik, lebih aman dan lebih nyaman. agar efeknya bisa tercapai, meningkatkan pendapatan masyarakat Keputih dan sekitarnya.

“Mari kita gerakkan perekonomian Jawa Timur khususnya kota Surabaya menjadi perekonomian yang lebih baik dan bergerak lebih cepat dan kuat menuju Indonesia yang maju,” pungkasnya.

(Nugi)

Source: www.detikperistiwa.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button