Lihat lebih dekat Masjid Raya Al Jabbar yang mengapung di atas air dan menjadi kebanggaan Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Lihat lebih dekat Masjid Raya Al Jabbar yang mengapung di atas air dan menjadi kebanggaan Jawa Barat

Lihat lebih dekat Masjid Raya Al Jabbar yang mengapung di atas air dan menjadi kebanggaan Jawa Barat

Agama, BANGBARA.COM – Masjid Raya Al-Jabbar Kecamatan Gedebage Kota Bandung diresmikan pada Jumat 30 Desember 2022 dan kini menjadi kebanggaan Jawa Barat.

Kebanggaan baru provinsi Jawa Barat, Masjid Raya Al Jabbar merupakan masjid kokoh yang berdiri di tengah kolam retensi atau kolam sehingga dijuluki oleh sebagian orang sebagai “Masjid Terapung”.

Masjid Al Jabbar tampak mengapung di atas danau saat ketinggian air di Waduk Retensi Gedebage sedang maksimal.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aquarius Rabu 11 Januari 2023: Hari Ideal untuk Mengambil Keputusan

Masjid Raya yang merupakan landmark baru Provinsi Jawa Barat ini juga dilengkapi dengan bangunan pendukung lainnya, juga di lahan terbuka.

Karena masjid tidak hanya didesain sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat perawatan khazanah Islam dengan sentuhan wisata religi.

Masjid Al-Jabbar sendiri dibangun di atas lahan seluas sekitar 25 hektar yang berkapasitas sekitar 30.000 orang, dengan angka di dalamnya mencapai 10.000 orang. (Dalam) dan 20.000 orang di area Plaza.

Baca Juga: Koes Plus Punya Kaset Konservasi Terbanyak di Indonesia, Itu Faktanya

Jika dilihat dengan drone, masjid ini akan terlihat lebih indah di malam hari karena lampu di tiap sisi bangunan masjid menciptakan gradasi warna cerah di malam hari.

Dengan beragam kemegahan dan keindahannya, masjid ini kini telah menjadi objek wisata di Jawa Barat yang menjadi tujuan liburan masyarakat Jawa Barat dan lainnya, terutama pada hari libur nasional.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button