Perlu diketahui bahwa sebelum tanggal 25 Desember 2022 Taman Bunga Nasional Jatinangor di Sumedang akan resmi dibuka - WisataHits
Jawa Barat

Perlu diketahui bahwa sebelum tanggal 25 Desember 2022 Taman Bunga Nasional Jatinangor di Sumedang akan resmi dibuka

INISUMEDANG.COM – Kehadiran kawasan resor wisata terbaru di Jatinangor ditunggu sejumlah kalangan. Bagaimana tidak, konsep taman bunga yang luas dan area bermain yang dihadirkan dan ramah anak membuat tempat wisata Taman Bunga Nasional Jatinangor (Jans Park) ini berharap untuk dibuka nantinya.

Pengamatan, cukup banyak orang yang bermain di arena dan berfoto selfie dengan anggota keluarga meskipun pengelola tidak mengizinkan. Banyak juga masyarakat di luar Sumedang, seperti Cileunyi dan Cicalengka yang sengaja datang ke tempat tersebut hanya untuk mengabadikan momen foto di tempat wisata Jans Park.

“Ya, saya datang jauh-jauh dari Cileunyi dengan teman-teman gym saya untuk melihat-lihat bagian dalam. Penasaran apa saja tempat wisata tersebut. Masih gratis karena belum dibuka,” kata Neni Amalia, warga Cileunyi, Kabupaten Bandung, Selasa (8/11/2022).

Hal senada dikatakan Candra Darusalam, warga Rancaekek, Kabupaten Bandung, yang sengaja datang ke lokasi menggunakan sepeda motor. Ia penasaran dengan berita di media sosial dan Youtube.

“Cukup cantik dan megah, seperti sekolah sihir Harry Potter dan seperti istana di surga,” katanya.

Menurutnya, pihaknya sangat antusias untuk melihat kapan akan dibuka karena tersiar kabar di masyarakat bahwa akan dibuka pada bulan November. Namun, setelah diverifikasi, belum dibuka dan masih dalam proses.

Sementara itu, petugas Taman Bunga Nasional Jatinangor Masrial mengatakan, pihaknya sedang mempercepat pengerjaan sisa 35 persen. Mengingat antusias warga sekitar yang ingin cepat buka, menjelang pergantian tahun 2023 atau saat libur Natal tahun 2022, rencananya Jans Park akan resmi dibuka.

“Kita sudah 65 persen, baru 35 persen. Insya Allah dibuka untuk umum pada saat libur Natal atau sebelum 25 Desember nanti,” ujarnya.

Masrial menambahkan, tiketnya sendiri akan disesuaikan untuk kawasan Sumedang dan kawasan pendidikan Jatinangor yang terjangkau. Yakni antara Rp30.000 hingga Rp35.000 per orang di luar wahana. Sedangkan untuk masuk ke arena permainan seperti Kora Kora diperkirakan Rp 20-25.000 per orang.

“Pokoknya masyarakat sabar saja, tunggu waktunya, kami akan buka. Saat datang ke sini, belum siap, dan dikhawatirkan akan terjadi insiden atau kecelakaan kerja. Oleh karena itu, warga sekitar dihimbau jika mereka ingin berfoto di luar arena,” katanya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button