5 villa di Garut menawarkan suasana menyatu dengan alam - WisataHits
Jawa Barat

5 villa di Garut menawarkan suasana menyatu dengan alam

PITA – Villa di Garut, Liburan di Garut Jawa Barat, rasanya kurang puas jika tidak menginap karena Kabupaten Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang sangat menarik. Jika Anda berlibur di Garut dengan rombongan besar, jangan khawatir karena banyak alternatif villa yang cocok untuk rombongan.

Sejumlah vila di Garut menawarkan suasana yang menyatu dengan alam membuat pengunjung merasa nyaman. Berikut daftar rekomendasi villa di Garut yang bisa VIVA rekomendasikan untuk Anda dan rombongan dengan panorama alam yang mempesona.

Desa Wisata Saung Ciburial

Seperti namanya, villa ini terletak di desa wisata Saung Ciburial. Desa wisata ini menawarkan wisata edukasi dan budaya dengan meningkatkan kearifan masyarakat sekitar. Desa Wisata Saung Ciburial dilengkapi dengan beberapa pilihan akomodasi untuk jumlah pengunjung yang banyak.

Berisi Saung Ciburial dan Saung Cikalapa. Bangunan gubuk berdiri di atas danau alam Ciburial. Dinding bangunannya dilapisi anyaman bambu, sedangkan lantainya dari papan kayu. Wisatawan tak hanya bisa menikmati suasana danau, tapi juga menikmati pemandangan Gunung Papandayan dan Puncak Darajat dari gedung.

Harga menginap di Desa Wisata Saung Ciburial mulai dari Rp3 juta hingga Rp5 juta per malam, dengan kapasitas hingga 16 orang. Oleh karena itu, villa ini cocok untuk rombongan besar. Situs ini terletak di Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Desa Sampireun

Kampung Sampireun Resort and Spa menawarkan fasilitas kamar di tepi danau buatan. Menurut websitenya, konsep yang diusung manajemen adalah akomodasi dengan nuansa kampung Sunda.

Semua bangunan didesain dengan gaya khas Sunda yang sebagian besar menggunakan elemen kayu dan anyaman bambu. Fasilitas lain yang bisa dinikmati pengunjung antara lain kolam renang, WiFi, spa, perahu di danau, restoran, dan ruang pertemuan.

Desa Sampireun terletak di Jalan Raya Samarang Kamojang KM 4, Desa Ciparay, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut.

Cahaya Villa Garut

Daya tarik Cahaya Villa Garut adalah pengunjung dapat menikmati pemandangan Gunung Guntur seperti dikutip dari laman Portal Pesona Garut.

Bangunan villa mengusung konsep modern minimalis. Terdapat beberapa kamar dengan beranda yang langsung menghadap ke kolam renang. Vila ini juga dilengkapi dengan fasilitas restoran, pemandian air panas alami, dan WiFi.

Lokasinya di Jalan Cipanas Baru 83, Desa Cikatel, Desa Langensari, Garut. Harga menginap di vila ini mulai dari Rp 550.000 hingga Rp 2,2 juta per malam.

Villa Edelweis

Lokasi Villa Edelweis berjarak sekitar 800 meter dari sumber air panas Cipanas. Anda dan rombongan bisa menginap di villa ini setelah menikmati wisata pemandian air panas di tempat ini.

Bangunan vila bercirikan rumah khas Sunda dengan anyaman bambu dan dinding kayu. Uniknya, bangunan vila ini berada di atas danau buatan, sehingga Anda bisa memancing ikan di danau tersebut. Vila ini dilengkapi dengan fasilitas kolam renang dan restoran. Lokasi berada di perumahan Amerta III nomor 3, Cipanas, Tarogong Kaler, Garut.

Hotel dan Resor Danau Dariza

Keunikan dari penginapan ini adalah kamar yang mengusung konsep rumah adat dari berbagai suku yang ada di Indonesia, berdasarkan informasi dari situs resminya. Bangunan ruangan tersebut berdiri di atas danau buatan dengan luas tiga hektar.

Tidak hanya bangunannya yang unik, para tamu juga dapat menikmati pemandangan Gunung Guntur, Putri dan Gunung Hijau. Fasilitas lain yang bisa dinikmati antara lain seluncuran air sepanjang 38 meter dan kolam air panas alami.

Harga menginap di Danau Dariza Hotel and Resort mulai dari Rp 650.000 per malam. Danau Dariza Hotel and Resort terletak di Jalan Cipanas Raya 44/45, Desa Lengensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Cipanas, Garut.(dra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button