Liburan Eropa di Purwokerto? Tempat ini menawarkan wisata edukasi dan rekreasi untuk keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

Liburan Eropa di Purwokerto? Tempat ini menawarkan wisata edukasi dan rekreasi untuk keluarga

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id – Milenial di Purwokerto pasti sudah tidak asing lagi dengan taman wisata bergaya eropa ini dengan arsitekturnya yang mewah dan asri. Desa Purwokerto yang terletak persis di Jalan Baturraden Km.07, Rempoah, Baturraden, Kabupaten Banyumas ini menawarkan tempat rekreasi keluarga dan wisata edukasi.

Taman wisata ini diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada 7 Februari 2018 dan kemungkinan baru dibuka untuk umum hingga 9 Februari 2018. Desa Purwokerto tidak hanya berfungsi untuk rekreasi, tetapi juga sebagai taman wisata edukasi.


Wwsata Place The Village (Foto: Instagram/@thevillagepurwokerto)

Nah sobat milenial, yuk simak apa saja yang ada di The Village Purwokerto yang menyedot pengunjung! Berikut ulasan yang dikutip iNewsPurwokerto, Jumat (10/7/2022) dari berbagai sumber.

1. Kebun binatang mini

Desa Purwokerto menawarkan area kebun binatang mini yang bisa digunakan untuk wisata edukasi si kecil. Di kawasan ini, teman-teman milenial bisa menemukan berbagai jenis hewan, antara lain rusa, domba, sapi, kelinci, ayam, monyet, burung unta dan lain sebagainya.

2. Kubah Burung

Taman wisata ini tidak hanya merupakan kawasan kebun binatang mini tetapi juga menawarkan kawasan khusus bagi para pecinta burung. Berbagai jenis burung seperti macaw, nuri, merpati, kakatua jambul belerang dan banyak lainnya tinggal di gedung megah berbentuk kubah ini. Teman-teman milenial yang ingin berinteraksi langsung dengan burung ini bisa membeli tiket dari petugas yang ada di sekitar kawasan.

3. Perahu dan perahu kayuh

Daerah lain yang menjadi daya tarik wisatawan adalah perahu dan perahu kayuh. Teman-teman milenial bisa naik perahu dan bersantai di danau buatan ini. Disepanjang danau juga ditumbuhi rerumputan hijau yang dikelilingi gedung-gedung yang suasananya seperti tempat wisata di Italia. Teman-teman milenial hanya perlu membayar 10.000 rupee untuk mendayung di sekitar kawasan ini.

4. Taman dan spot foto

Bagi sahabat milenial, spot foto cantik pasti jadi tujuan utama. Di taman wisata ini, teman-teman milenial akan menemukan taman-taman yang memanjakan mata sepanjang. Taman wisata yang didesain sangat Instagramable ini sangat cocok dijadikan sebagai background foto dengan hasil yang estetis.

Source: purwokerto.inews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button