25 Wisata Keluarga di Bandung, Rekreasi dan Edukasi - WisataHits
Jawa Barat

25 Wisata Keluarga di Bandung, Rekreasi dan Edukasi

Bandung Film Park, nyaman untuk berkumpul

Perbesar

Taman film ini langsung menyita perhatian masyarakat Bandung.

21. Taman Film

Terletak di Jalan Flyover Pasupati, Film Park menawarkan area terbuka untuk menonton film bersama sesama warga kota. Yang ditawarkan tempat wisata ramah keluarga di Bandung ini adalah sensasi menonton film di layar lama, namun dengan nuansa yang lebih modern.

22. Bosha

Observatorium Bosscha adalah salah satu tempat pengamatan bintang tertua di Indonesia. Observatorium Bosscha sering membuka kunjungan untuk perorangan, kelompok, instansi, sekolah atau organisasi. Rencana kunjungan dapat dilihat langsung di halaman bosscha.itb.ac.id/visit. Hal ini tentunya menjadi salah satu pilihan menarik sebagai tempat wisata keluarga di Bandung.

Selama kunjungan ini, pengunjung dapat melihat cara kerja teleskop Zeiss dan mendapatkan informasi astronomi di ruang multimedia. Pada malam hari, pengunjung juga dapat mengamati secara langsung dengan teleskop portabel dan teleskop Bamberg.

23. Istana Tebing

Siapa yang tidak tahu tempat ini? Terletak di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, tepatnya di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, destinasi wisata ini sangat sering dikunjungi wisatawan. Ini tentu menjadi pilihan yang menarik sebagai tempat wisata keluarga di Bandung.

Biasanya pengunjung datang pada pagi dan sore hari. Meski tidak ada wahana, pemandangan pohon dengan suasana sejuk akan membuat pengunjung betah berlama-lama.

Nah, selain suasana dan pemandangannya, kamu juga bisa berfoto ria bersama keluarga dan sesekali berfoto selfie hanya untuk “nongkrong” bersama keluarga di media sosial. Bagi Anda yang ingin menginap di kawasan Tebing Keraton, ada beberapa penginapan yang bisa dikunjungi.

24. Maribaya

Melihat pemandangan dari ketinggian akan terasa nikmat saat melihat deretan pohon pinus dan deretan lembah dan perbukitan yang tinggi. Nah, lokasi ini bisa dinikmati di kawasan Maribaya, Bandung.

Yang sedang trending di media sosial adalah sky swing di Lodge Maribaya. Bahkan jika Anda takut untuk menaiki ayunan, Anda bisa mencoba memanjat ke dalam rumah pohon dengan latar belakang hutan pinus yang lebat. Coba foto grup di atas rumah pohon. Tentunya akan membuat Anda dan keluarga bahagia.

Anda juga bisa beristirahat sambil merendam kaki atau berendam di pemandian air panas Maribaya. Salah satu pemandian air panas yang sering dikunjungi adalah Pemandian Air Panas Alami Maribaya.

25. Situs Patenggang

Destinasi wisata keluarga lainnya di Bandung adalah Situ Patenggang. Tidak hanya suasana hutan yang ada di sana, tetapi juga danau yang indah di mana Anda dan keluarga akan betah berlama-lama. Anda dapat mencapai tujuan wisata ini sekitar satu jam dari kota Bandung.

Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan, tetapi juga melakukan kegiatan menarik lainnya, termasuk bersepeda air, naik perahu angsa di sekitar perahu, berjalan-jalan di kebun teh, dan piknik keluarga.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung yang wajib dikunjungi bersama keluarga saat liburan long weekend. Yang pasti, tempat wisata anak di Bandung tidak hanya sebagai sarana rekreasi, tetapi juga dapat menambah pengetahuan anak.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button