Izin Gibran kepada Emil Dardak Pasang Baliho Wisata Safari Solo di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Tengah

Izin Gibran kepada Emil Dardak Pasang Baliho Wisata Safari Solo di Jawa Timur

Izin Gibran kepada Emil Dardak Pasang Baliho Wisata Safari Solo di Jawa Timur

MerahPutih.com – Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka Tatap muka dengan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak di Balai Kota Solo, Jumat (20/1).

Dalam pertemuan dua jam itu, Gibran mengaku membahas kerja sama di bidang pariwisata dan transportasi. Untuk pariwisata, ia mengaku sudah meminta izin kepada Emil untuk memasang sederet baliho guna mempromosikan wisata safari solo di Jawa Timur itu.

Baca juga

Gibran Review masterplan revitalisasi Keraton Surakarta

“Saya mohon izin untuk membantu mempromosikan destinasi Solo Safari yang dibuka pada 27 Januari ini. Baliho untuk warga Jawa Timur datang ke Solo,” kata Gibran, Jumat (20/01).

Ia mengaku sedang memperluas pangsa pasar pariwisata, khususnya bagi warga Ngawi dan Madiun. Sasaran berikutnya adalah warga Surabaya dan lainnya.

“Destinasi wisata bagus juga banyak di Jawa Timur, seperti Jatim Park dan Benteng Pendem Ngawi. Pariwisata kita tidak kalah bagusnya dengan Jawa Timur dan Yogyakarta,” kata Gibran.


Baca juga

Daerah harus bermerk, Gibran: Kota Solo Sholawat dan Olahraga

Ia mengatakan, kerja sama lain terkait angkutan umum antarprovinsi, seperti KRL Solo-Madiun dan Bus Jawa Tengah-Trans Jawa Timur.

“Kami juga membutuhkan dukungan transportasi antarprovinsi, terutama bagi warga Jawa Timur dan Jawa Tengah di perbatasan. Pak Emil menyarankan ada bus dari Trans Jawa Tengah ke Jawa Timur. Kita tunggu saja realisasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Emil Dardak membenarkan adanya kerjasama antara Pemprov Jatim dengan Pemkot Solo. Kerja sama tersebut meliputi bidang kebudayaan dan pariwisata.

“Kerjasama ini akan saya komunikasikan kepada Gubernur Jawa Timur (Khofifah Indar Parawansa). Tentang ide menarik dari Mas Wali (Gibran). Saya optimis tentu bisa mewujudkan kerja sama di bidang kebudayaan dan transportasi,” pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca juga

Gibran menilai Erick Thohir akan menang melawan La Nyalla

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button