KR Gathering, Ganjar Berikan Pandangan Tentang Pengembangan Media Multiplatform – KRJOGJA - WisataHits
Yogyakarta

KR Gathering, Ganjar Berikan Pandangan Tentang Pengembangan Media Multiplatform – KRJOGJA

SEMARANG, KRJOGJA.Com – Jurnalisme multiplatform terus dikembangkan oleh sejumlah media untuk memenuhi kebutuhan informasi publik. Oleh karena itu, media yang sudah melegenda tidak hanya tetap pada platform lama, tetapi juga mengembangkan platform lain agar media tersebut dapat terus berlanjut.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bergabung dengan jajaran PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) yang dipimpin Presiden dan Direktur PT BP Kedaulatan Rakyat (KR) M. Wirmon Samawi SE MEB di ruang kerjanya, Selasa (16/7). 2022). Dirut KR didampingi Direktur Keuangan Imam Satriadi SH, Direktur Produksi Baskoro Jati Prabowo SSos, Pemimpin Redaksi Primaswolo Sudjono dan Widyo Suprayogi, Wakil Kepala Perwakilan Semarang Isdianto Isman SIP, Manajer Produksi dan Redaksi Ngabdul Wahid Aries Winantyo (Sekretariat Direksi).

Ganjar melihat evolusi perilaku masyarakat yang semakin melek teknologi informasi, sehingga sejumlah media mainstream yang telah menjadi legenda masyarakat mengikuti perkembangan tersebut. Saat ini sudah banyak platform media yang dikenal masyarakat di luar media cetak. Selain media online, pengembangan juga dilakukan melalui media sosial (Medsos) dengan berbagai bentuk akun seperti: B. Twitter, Facebook, Youtube, Instagram dan lain-lain.

Dengan banyaknya platform yang dihadirkan, akan memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi berbasis teks di media cetak dan online serta informasi dalam bentuk suara, gambar dan video. “Dan saat ini masyarakat masih membutuhkan informasi terupdate,” ujarnya.

Permintaan Ganjar Pranovo untuk kebersihan harus diperhatikan

Ganjar Pranowo Tanggapi Pidato Presiden Jokowi di Borobudur, Begini Kata-katanya

Ia sendiri kerap mendapat undangan dari salah satu media jaringan untuk datang ke kantornya guna diwawancarai. Sudah menjadi kebiasaan bahwa setiap wawancara mengeksplorasi banyak topik dan setiap topik dijadikan andalan saat memasuki platform digital.
Menurut ketua keluarga alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), komunikasi dengan masyarakat tentunya juga harus menyesuaikan dengan perkembangan perilaku masyarakat.

Termasuk menjalin komunikasi dengan semua lapisan, mulai dari anak-anak hingga usia lanjut.
Dalam pertemuan itu, Ganjar mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ikatan dengan Yogyakarta. Banyak hal yang diceritakan selain tinggal dan belajar di Yogyakarta menjadi bagian dari perjuangan lahirnya UU Khusus Perbaikan Rumah.

Pada kesempatan ini, Wirmon Samawi membawakan Selamat Ulang Tahun untuk Provinsi Jawa Tengah yang telah menginjak usia 72 tahun. Harapannya, provinsi yang dipimpin Ganjar ini semakin sejahtera.
Sedangkan SKH KR akan segera, yaitu 27 September 2022, mencapai usia 77 tahun. Sebuah surat kabar yang didirikan beberapa waktu setelah kemerdekaan Indonesia, masih menjunjung tinggi misi pendirinya untuk mengalahkan orang lain. Selama ini, KR juga berusaha menyesuaikan perkembangan perilaku masyarakat di dunia informasi. Selain media cetak, KR juga memiliki media radio dan online serta mengembangkan platform media sosial melalui sejumlah akun.

Imam Satriadi juga mengatakan bahwa sebagai media yang sangat kuat di Yogyakarta, KR memiliki banyak kenangan tentang sosok-sosok yang dibesarkan di Yogyakarta. Oleh karena itu, sehubungan dengan ulang tahun KR, saya menerbitkan serangkaian tulisan tentang pengalaman karakter selama pertempuran, baik selama studi dan kegiatan di Yogyakarta. Salah satunya adalah tokoh Ganjar Pranowo. (Konten/Jon)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button