Labersa Toba Fantasi Water Park, wisata air dengan konsep unik di Toba - WisataHits
wisatahits

Labersa Toba Fantasi Water Park, wisata air dengan konsep unik di Toba

Labersa Toba Fantasi Water Park, wisata air dengan konsep unik di Toba

Bingung mencari destinasi liburan untuk dikunjungi dan dinikmati bersama keluarga? Labersa Toba Fantasi Water Park di Kota Balige adalah jawabannya!

Harga tiket: Rp40.000 Jam operasional: 09.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Saribu Raja, Saribu Raja Janji Maria, Kec. Balige, Kab. Toba, Sumatera Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Labersa Toba Fantasi Water Park adalah taman air terbesar di Balige yang terletak di halaman belakang Labersa Hotel & Convention Centre bintang empat. Diketahui, pembangunan taman air dan taman hiburan tersebut menelan biaya hingga ratusan miliar rupiah. Oleh karena itu, fasilitas dan batu kecubung yang ada di kawasan wisata ini tidak perlu diragukan lagi.

Hotel dan waterpark yang menyuguhkan panorama aduhai ini dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 4,5 hektar. Jadi, selain bermain air dan menikmati berbagai fasilitas yang ada, wisatawan juga bisa sekaligus cuci mata. Selain itu, di bagian belakang hotel terdapat hamparan sawah dengan birunya danau Toba di kejauhan.

Menampilkan eksterior dan interior yang kekinian, taman air ini juga menawarkan segudang aktivitas menarik. Wajar jika kawasan ini selalu menjadi spot favorit banyak wisatawan, terutama di akhir pekan. Bagi yang sedang mencari destinasi liburan keluarga terbaik, waterpark ini patut dijadikan referensi. Apalagi, karena biaya masuknya juga relatif terjangkau.

Daya tarik waterpark Labersa Toba Fantasi

Taman Air Fantasi Labersa TobaKredit gambar: Google Maps Jeffry Sanputra

Labersa Water & Theme Park merupakan taman air terbesar di kawasan Danau Toba. Selain menyuguhkan berbagai wahana yang bisa memanjakan wisatawan, lokasinya juga sangat strategis karena pengunjung bisa melihat pemandangan indah dari taman air ini. Penasaran dengan keunggulan Labersa Toba Water Park? Temukan jawabannya di sini!

✦ Desain unik

Berbeda dengan water park pada umumnya, Labersa Toba menawarkan konsep pantai yang terkesan cukup unik. Memasuki kawasan ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan taman air dengan berbagai wahana yang menakjubkan. Tentu saja, Anda sudah tidak sabar untuk mencoba semua game tersebut satu per satu.

✦ Air kebiruan yang luar biasa

Terdapat beberapa kolam dengan air jernih sebiru langit yang dapat memanjakan mata wisatawan dan menyegarkan pikiran. Untuk kebersihan air kolam sudah tidak diragukan lagi karena sudah dijamin oleh pihak pengelola. Untuk itu, pengunjung Labersa Toba Fantasi Water Park tidak perlu khawatir untuk bermain air di sini.

✦ Panorama persawahan dan Danau Toba yang menakjubkan

Taman air ini tidak hanya unggul dari segi interior dan fasilitas yang ditawarkan. Pasalnya, wisatawan yang datang juga bisa menyaksikan keindahan danau terbesar di Asia Tenggara, yakni Danau Toba dan jajaran Bukit Barisan yang menjulang megah di belakangnya. Saat musim tanam padi, pengunjung bisa melihat keindahan tanaman Labersa ini.

✦ Wahana taman bermain lengkap

Salah satu daya tarik Labersa Toba Water Park adalah menawarkan berbagai macam wahana dan dapat dinikmati oleh semua kalangan usia. Beberapa diantaranya adalah lazy river, adventure pool, baby pool, adult pool, water slide, dll. Tak heran jika banyak yang menyebut taman air ini sebagai Dufan Danau Toba.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air Labersa Toba FantasyKredit gambar: Google Maps Jeffry Sanputra

Labersa Toba Fantasi Water Park berlokasi di Jl. Saribu Raja, Desa Janji Maria, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara. Lokasinya berada di kawasan Labersa Hotel & Convention Center Toba, sehingga sangat mudah ditemukan. Wisatawan bahkan bisa melihatnya dari jalan raya, karena letaknya tak jauh dari jalan raya.

Jika berangkat dari arah Kota Parapat jaraknya 58 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 22 menit jika kondisi lalu lintas normal. Sedangkan akses jalan bisa dikatakan sangat baik karena semuanya sudah beraspal mulus dan dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan bermotor, mulai dari sepeda motor hingga bus besar.

Harga tiket masuk dan jam buka

Saat memasuki kendaraan penumpang, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp40.000 hingga Rp60.000 per orang pada hari Senin hingga Jumat. Sedangkan di akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu, wisatawan harus merogoh kocek Rp 75.000 per orang. Untuk anak-anak yang tingginya kurang dari 90 cm, mereka dapat masuk ke taman air secara gratis.

Harga tiket belum termasuk tarif sewa fasilitas di wahana, seperti pelampung dan gardu pandang. Jika tertarik mengunjungi taman air ini, wisatawan harus mengetahui dulu jam bukanya. Waterpark Labersa Toba Fantasi buka setiap hari mulai pukul 09:00 WIB hingga 16:00 WIB. Namun, saat akhir pekan, destinasi ini biasanya buka lebih awal.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas menarik dari taman air Labersa Toba FantasiKredit gambar: Google Maps Labersa Toba Fantasi

Ada banyak aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan wisatawan saat berlibur di taman air yang wajib dikunjungi di kota Balige ini. Apalagi mengingat luasnya area tersebut, memungkinkan pengunjung menjelajahi berbagai area tanpa merasa lelah.

Semua keseruan itu pasti bisa menjadi cara terbaik untuk menyegarkan dan menyembuhkan dari penatnya aktivitas sehari-hari. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa dicoba di Labersa Water Park:

1. Coba semua game

Dengan membayar pajak beberapa puluh ribu rupiah saja, pengunjung sudah bisa menikmati semua atraksi air yang tersedia di Labersa Toba Fantasi Water Park. Salah satunya water slide yang akan membawa wisatawan dengan cepat meluncur dari atas ke kolam air di bawah. Pastinya akan sangat seru jika dilakukan bersama orang tersayang.

2. Jelajahi seluruh area taman air

Wisatawan cukup menjelajah dengan berjalan mondar-mandir. Namun, ini merepotkan dan cukup monoton. Untuk terus menjelajah seru dan menyenangkan, Anda bisa menyewa pelampung dan mencoba wahana long pool lazy yang mengelilingi area Labersa Water Park. Jadi Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah.

Untuk menyewa pelampung, wisatawan harus membayar biaya sebesar Rp 15.000 (tunggal) dan Rp 25.000 (ganda). Agar lebih hemat, disarankan untuk menyewa double float. Jadi Anda bisa menjelajahi semua area sambil mengobrol dengan anak, pasangan, atau sahabat Anda.

3. Cari Foto Instagrammable

Siapa yang bisa melewatkan keindahan dan keseruan dari berbagai aktivitas di Labersa Toba Fantasi Water Park tanpa mengambil foto yang bagus? Memasuki area water park, wisatawan langsung bersemangat untuk mengambil kamera handphone dari berbagai sudut. Selain itu, tempat ini menawarkan banyak spot menarik.

Agar hasil foto terlihat lebih segar, Anda bisa mencari sudut yang pas untuk mengambil foto taman bermain dengan latar belakang sawah atau Danau Toba. Perpaduan water park modern dengan panorama alam tentunya akan membuat image semakin estetik. Jangan lupa berpose dengan taman air dan Hotel Labersa yang megah sebagai latar belakang.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Labersa Toba Fantasy Water ParkKredit gambar: Google Maps Jeffry Sanputra

Demi keamanan dan kenyamanan pengunjung, Labersa Toba Fantasi Water Park menawarkan berbagai fasilitas yang dapat digunakan secara gratis. Mulai dari ruang tunggu, berbagai jenis wahana untuk grup yang berbeda, beberapa area kolam dengan kedalaman yang berbeda, tempat parkir, gazebo, toilet, kamar mandi outdoor dan indoor, restoran, dll.

Hanya saja untuk menyewa gazebo pengunjung harus membayar sewa dengan nominal sebagai berikut:

  • Senin sampai Jumat: Rp 100.000 per unit.
  • Sabtu dan Minggu: Rp 135.000 per unit.
  • High season: Rp 150.000 per unit.

Labersa Toba Fantasi Water Park merupakan destinasi liburan keluarga, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Plus, ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama. waktu berkualitas bersama orang yang dicintainya semakin terasa. Setelah puas bermain di waterpark, pengunjung bisa menuju ke pantai yang tak jauh dari situ.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button