Harga Tiket dan Fun Rides KIDZANIA Surabaya - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket dan Fun Rides KIDZANIA Surabaya

Harga Tiket Masuk Kidzania Surabaya: Rp 100.000 – Rp 225.000 Jam Buka: 12:00 – 17:00 WIB Telepon: 081230899889 Alamat: Lagoon Avenue Mall. Jalan KH Abdul Wahab Siamin Surabaya Great Sungkono Lagoon. Tidak. Kav. 9-10, , Dukuhpakis, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60225

Jika Anda berlibur ke Surabaya bersama anak-anak Anda, pastikan untuk mengunjunginya Kidzania Surabaya. Taman bermain yang tidak hanya menyajikan wahana untuk anak-anak. Tapi juga wahana edukasi yang mengusung tema Roleplay. Sehingga anak-anak dapat mencium secara langsung melalui sebuah kerajinan.

Di Kidzania Surabaya, ada berbagai kerajinan tangan yang bisa dicoba oleh anak-anak. Ada yang di bidang pangan, transportasi, kesehatan, perbankan, bahkan penyiar televisi. Kawasan tersebut merupakan miniatur dari kota yang sebenarnya, sehingga terlihat nyata. Kidzania memiliki kota yang terdiri dari semua anak tanpa orang dewasa.

Harga Tiket Masuk Kidzania Surabaya

Objek wisata ini mengenakan biaya masuk yang berbeda pada hari kerja dan hari libur. Selain itu, harga tiket juga berbeda untuk setiap kelompok umur.

Biaya masuk
Senin Jum’at
Anak-anak berusia 4 – 16 tahun Rp 200.000
Balita berusia 2 – 3 tahun Rp100.000
Dewasa 17 – 65 tahun Rp 175.000
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional
Anak-anak berusia 4 – 16 tahun Rp225.000
Balita 2. 3 tahun Rp 100.000
Dewasa 17 – 65 tahun Rp 200.000

Baca: Surabaya Square Park dan Art Tour Murah

Jam Buka Kidzania Surabaya

Jam buka tempat wisata ini relatif singkat, karena hanya buka dari siang hingga sore hari. Meski begitu, jam buka di hari biasa dan hari libur tetap sama.

Jam operasional
Setiap hari 12:00 – 17:00 WIB

Nikmati dunia khusus anak-anak di Kidzania Surabaya

Suasana Replika Kota di KidzaniaSuasana Replika Kota di Kidzania. Foto: Gmap/Kidzania Surabaya

Kidzania Surabaya bisa menjadi destinasi wisata edukasi yang sangat menarik untuk anak-anak. Di atas lahan seluas 4.500 meter persegi, anak-anak bisa belajar sambil bersenang-senang. Tidak hanya melihat, anak-anak juga akan terlibat langsung dalam melaksanakan sebuah kerajinan. Jalan kaki ini juga dilakukan sedekat mungkin dengan kota asal, namun dalam sebuah ruangan.

Anak-anak memiliki kebebasan untuk mencoba berbagai profesi. Ada dokter, pilot, pembuat pizza, polisi, pemadam kebakaran dan masih banyak lagi. Bahkan, ada juga mobil mini yang didesain khusus untuk kendaraan anak-anak. Seperti mobil pemadam kebakaran, ambulans atau bus kota.

Anak yang bekerja nantinya akan mendapatkan gaji berupa uang khusus untuk Kidzania. Nantinya, uang ini hanya bisa digunakan di Kidzania, untuk belanja, pergi ke salon dan sejenisnya. Anak-anak juga harus membayar pajak seperti orang dewasa. Dijamin, berada di sini akan membuka pemahaman anak tentang profesi dengan cara yang unik.

Baca: Tiket dan Aktivitas SURABAYA NORTH QUAY

Mitra pemasok profesional

Kidzania Surabaya bekerja sama dengan berbagai perusahaan sebagai mitra. Perusahaan-perusahaan ini nantinya akan menyediakan profesi terkait. Misalnya, perusahaan konstruksi yang akan memberikan fasilitas pendidikan terkait konstruksi. Sehingga anak-anak bisa belajar langsung dari para ahli di bidangnya.

Belajar menerbangkan pesawat dengan menjadi pilot

Replika pesawat untuk melatih pilot dan awak kabinReplika pesawat untuk melatih pilot dan awak kabin. Foto: Gmap/KidZania Surabaya

Saat memasuki kawasan Kidzania Surabaya, pengunjung akan disambut dengan replika pesawat asli. Di sini anak-anak bisa belajar menerbangkan pesawat Airbus A-330. Memang, anak-anak akan duduk di kokpit di depan berbagai alat untuk menerbangkan pesawat.

Selain menjadi pilot, anak-anak juga berkesempatan menjajal menjadi awak kabin pesawat. Selama kegiatan, anak-anak akan belajar bagaimana mendemonstrasikan keselamatan pesawat. Di akademi penerbangan ini, pemasok mitra adalah dari Tiket.com. Dan target usia anak yang bisa berperan adalah 7 tahun ke atas.

Durasi untuk berperan sebagai pilot dan awak kabin adalah 20 menit. Dimana anak-anak akan membayar 10 KidZos, mata uang Kidzania. Nantinya, anak-anak juga akan menerima gaji dalam mata uang KidZos.

Baca: ATLANTIS LAND KENJERAN: harga tiket dan 5 rute

Belajar mengemudi di Simulator Mobil

Bekerja sama dengan Mitsubishi, Kidzania menghadirkan kendaraan bernama Car Dealer. Di sini anak-anak akan memiliki waktu 20 menit untuk tes mengemudi. Simulator mengemudi menggunakan alat canggih yang mirip dengan kendaraan bermotor nyata. Disini tidak hanya mengasah kemampuan mengemudi anak.

Lebih dari itu, anak-anak juga perlu memahami rambu-rambu lalu lintas dan peraturan lalu lintas. Setelah itu, anak-anak akan mendapatkan SIM jika lulus tes. Wahana ini sangat cocok untuk anak-anak berusia enam tahun ke atas. Dan anak-anak akan dikenakan biaya 10 KidZos untuk menggunakan wahana ini.

Baca: Tiket dan Atraksi Monumen Bawah Laut

Peran sebagai karyawan toko serba ada

Jika penasaran dengan aktivitas pegawai minimarket, anak-anak bisa mencoba wahana minimarket. Dengan Alfamart, anak-anak akan belajar bertingkah laku seperti pegawai minimarket. Anak-anak akan bermain sebagai kasir, karyawan dan manajer.

Asyiknya belajar konstruksi bangunan

Dengan Situs Citicon, anak-anak juga dapat berperan dalam profesinya di bidang konstruksi bangunan. Di sini ada 2 kegiatan berbeda untuk kelompok usia yang berbeda. Untuk anak usia 1-6 tahun akan belajar membangun sebuah konstruksi. Penggunaan bata ringan Citicon dan panel sandwich Citicon.

Sedangkan untuk anak-anak berusia 10 tahun ke atas, atau sudah cukup umur, ada kegiatan lain yang lebih seru. Yaitu Steel Structure, dimana anak-anak akan mendalami struktur baja dengan menggunakan peralatan safety yang mumpuni. Tentu saja, anak-anak harus berani mencoba wahana ini.

Baca: Harga Tiket dan Wahana KENJERAN WATERPARK

Ambil tindakan untuk memadamkan api sebagai petugas pemadam kebakaran

Aksi heroik memadamkan apiAksi heroik padamkan api. Foto: Gmap/Vika Widjaja

Tentu saja menyenangkan melihat petugas pemadam kebakaran melakukan aksi heroik untuk memadamkan api. Anak-anak akan menerima pelatihan profesional sebagai petugas pemadam kebakaran. Ada latihan fisik, pengetahuan tentang nozel, dan mempelajari cara mencegah dan mengendalikan kebakaran. Wahana ini disediakan oleh ACA sebagai partner Kidzania.

Anak-anak juga akan mencoba mensimulasikan ketika sebuah bangunan terbakar. Berkendara dengan truk pemadam kebakaran dan padamkan api. Untuk menjadi petugas pemadam kebakaran di Kidzania, usia minimal adalah tujuh tahun. Dengan durasi 25 menit, dan disini anak-anak akan mendapatkan 5 uang KidZos.

Baca: Taman Bungkul Keindahan Taman di Tengah Kota

Bersenang-senang di Akademi Akting

Belajar bermain di atas panggungBelajar bermain di atas panggung. Foto: Gmap/JW Perdana

Anak-anak juga bisa berkompetisi di akademi akting. Selama permainan, anak-anak akan belajar keterampilan akting dasar, seperti teknik vokal, ekspresi, dll. Nantinya, anak-anak akan menjadi aktor dan tampil di teater yang disediakan. Durasinya sekitar 20 hingga 30 menit dan anak akan menerima 30 KidZos.

Lokasi Kidzania Surabaya

Taman bermain ini terletak di dalam mall, yaitu Lagoon Avenue Mall. Jalan KH Abdul Wahab Siamin Surabaya Great Sungkono Lagoon. Tidak. Kav. 9-10, Dusun Pakis, Kecamatan Dukuhpakis, Kota Surabaya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button