Kya-Kya Surabaya Jadi Alternatif Wisata Malam Kota Pahlawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Jawa Timur

Kya-Kya Surabaya Jadi Alternatif Wisata Malam Kota Pahlawan | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


Kya-Kya Surabaya menjadi alternatif wisata malam di kota pahlawan Suasana para pengunjung di Kya-Kya Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Tur Kya-Kya Surabaya di Jalan Kembang Jepun telah hidup kembali setelah bertahun-tahun mengalami gangguan animasi. Ikon kuliner ala Pecinan di Kota Pahlawan ini menjadi alternatif jika Anda berada di Surabaya pada malam hari.

Ditandai dengan pemukulan rebana, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meresmikan salah satu destinasi wisata di daerahnya tepat pada malam bulan purnama, yakni pada Sabtu (9/10/2022). Dahlan Iskan secara khusus menjadi agenda bersama Forkopimda Surabaya lainnya.

“Saya berharap dengan diluncurkannya Kya-kya Rebon di bulan purnama ini, tidak hanya menjadi tempat yang akan dibuka dan kemudian diselesaikan, tetapi saya yakin Kya-kya ini akan seperti Tunjungan Romansa dan Susur Sungai Kalimas. terus menjadi ikon kota Surabaya. Kita juga bisa melihat dan mendapatkan makanan khas China karena memang Chinatown ya,” kata Eri.

Melihat antusiasme masyarakat, ia memastikan pihaknya bersama para pemangku kepentingan sepakat untuk mempertahankan wisata pecinan agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk kawasan wisata dan warung UMKM di sepanjang Jalan Kembang Jepun ke depan.

“Ke depan, kami akan terus mengecat semua bangunan di sepanjang Jalan Kembang Jepun. Warna catnya seperti rumah Chinatown yaitu hitam, merah dan emas. Kami juga akan memasang papan nama di semua bangunan. Papan nama tersebut nantinya akan menggunakan karakter Cina dan memiliki arti dalam bahasa Indonesia,” jelasnya.

Pemkot Surabaya, kata Eri, akan terus melakukan pembenahan di daerah tersebut. Karena ia ingin Kya-Kya Kembang Jepun menjadi destinasi wisata alternatif di Kota Pahlawan bersama Tunjungan Romansa dan Susur Sungai Kalimas.

Baca berita selengkapnya…

Source: www.bangsaonline.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button