Ini dia trik menginap di hotel bintang 5 di Jakarta dengan harga lebih murah, mau? - WisataHits
Yogyakarta

Ini dia trik menginap di hotel bintang 5 di Jakarta dengan harga lebih murah, mau?

Ini dia trik menginap di hotel bintang 5 di Jakarta dengan harga lebih murah, mau?

MENGINAP Hotel bintang lima memang menjadi idaman para wisatawan, karena memiliki fasilitas yang lengkap, nyaman dan berkelas. Namun, rata-rata tamu harus mengeluarkan banyak uang mengingat harganya yang tidak murah. Biasanya, penginapan mewah ini hanya bisa ditemukan di kota-kota besar atau pusat-pusat wisata. Misalnya Jakarta, Bali, Surabaya, Yogyakarta dan sebagainya.

Fasilitas yang ditawarkan setiap hotel bintang 5 juga berbeda. Kalau mau berasa sultan dan pilihan kamarnya banyak, bisa pesan hotel bintang 5 di jakarta. Beberapa contoh hotel adalah Fairmont, Four Season, Indonesia Kempinski, The Hermitage dan lain-lain.

Hotel bintang lima di Jakarta tidak murah, tetapi ada trik untuk membayar lebih hemat. Mari simak beberapa tips di bawah ini untuk memastikan akomodasi tidak membuat pengeluaran semakin parah.

Bandingkan harga di OTA

Tips pertama yang paling mudah dilakukan adalah membandingkan harga di berbagai aplikasi online travel agent (OTA). Salah satu yang terkenal menawarkan harga murah adalah Traveloka, Anda bisa membandingkannya secara online.

Kalau tidak mau ribet, sekarang juga banyak aplikasi untuk membandingkan harga hotel satu dengan hotel lainnya. Jadi cukup masukkan nama hotel dan informasi harga yang Anda cari akan langsung ditampilkan.

Lakukan pemesanan langsung

Memesan melalui OTA memang mudah, bahkan tidak jarang mendapatkan tambahan paket bundle yang membuat harganya semakin murah. Namun akhir-akhir ini masyarakat juga sudah merasakan manfaat dari pemesanan langsung. Anda dapat mengunjungi situs web resmi hotel, menelepon atau mengunjungi secara langsung.

Hampir semua hotel menawarkan harga yang lebih murah jika Anda memesan langsung. Tidak jarang ada penawaran diskon tambahan yang diberikan. Selain lebih murah, Anda juga bisa menanyakan banyak hal kepada petugas yang bertugas, seperti syarat menginap.

Ikuti buletin hotel impian

Seiring berkembangnya dunia digital yang semakin canggih, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan tarif hotel yang lebih murah. Caranya, ikuti newsletter hotel yang diinginkan, Anda akan mendapatkan informasi eksklusif saat ada program diskon.

Agar tidak ketinggalan diskon menarik lainnya, Anda juga bisa mengikuti berbagai media sosial hotel bintang 5 yang diinginkan di Jakarta.

Ambil liburan spontan

Tips lainnya, Anda bisa pergi berlibur secara spontan. Siapa tahu ada tamu hotel yang membatalkan pesanannya. Apalagi jika dilakukan secara rombongan, kamar kosong lebih banyak dengan harga murah.

Untuk menutupi kerugian, pihak hotel biasanya membagikan informasi mengenai hotel murah ini melalui email. Cocok untuk Anda yang ingin berlibur secara spontan. Habiskan malam dengan nyaman, mewah dan murah untuk berlibur.

Tanya langsung di hotel

Jika tidak ada informasi yang dibagikan di media sosial atau buletin, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan langsung melalui telepon, WhatsApp, atau media sosial. Siapa tahu kamar hotel murah masih ada, tapi informasinya belum dibagikan.

Lebih baik lagi, jika Anda mengetahui penjualan hotel, Anda dapat menegosiasikan harga. Diskonnya bisa sangat besar, terutama bagi Anda yang memesan secara berkelompok. Bahkan mungkin lebih murah karena Anda membayar bersama.

Manfaatkan promo Traveloka

Hal lain yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan berbagai program promosi yang ditawarkan Traveloka. Diketahui bahwa OTA paling populer di Indonesia secara teratur meluncurkan program rebate. Misalnya pada Agustus 2022 ada nama Duar Duar Merdeka.

Program Aksi Duar Duar Merdeka berlangsung dari tanggal 9 hingga 17 Agustus. Ada banyak diskon menarik yang bisa kamu nikmati. Menginap di hotel bintang lima di Jakarta tidak lagi mahal. Contoh diskon antara lain diskon hotel dan liburan hingga 70% dan voucher khusus hingga Rp 770.000.

Selain yang sudah disebutkan, Anda akan mendapatkan kupon diskon untuk hotel domestik dan liburan menginap hingga Rp 770.000 dengan tambahan kupon spesial hingga 30%. Oleh karena itu, selalu nyalakan notifikasi aplikasi Traveloka dan jangan lewatkan program diskon menariknya.

Siapa pun yang mengatakan bahwa menginap di hotel bintang lima selalu mahal akan mendapatkan kesepakatan yang lebih baik dengan menerapkan tips di atas. Sebelum memesan pastikan terlebih dahulu tanggal dan hotel yang diinginkan agar pemesanan lebih praktis dan kontingen masih tersedia.

Source: kabarbisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button