Kunjungi Sosialisasi Pengelolaan Keuangan, Bupati Ciamis: Upaya Implementasikan Transparansi - WisataHits
Jawa Barat

Kunjungi Sosialisasi Pengelolaan Keuangan, Bupati Ciamis: Upaya Implementasikan Transparansi

Ciamis News (Djavatoday.com) – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri sosialisasi peran dan tanggung jawab BPK dan DPR RI dalam pemeriksaan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan pemerintah.

Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu (12/3/2022) di Gedung Islamic Center Ciamis.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh perwakilan dari BPK RI Jawa Barat dan dihadiri oleh para pemangku kepentingan UMKM dan perwakilan petani di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut anggota Komisi XI DPR RI, Didi Irawadi Syamsudin, dan juga Ketua BPK RI Jabar Paula Henry Simatupang.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menerapkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah pemerintahan yang bersih (WBBM),” ujarnya.

Menurutnya, hal itu bisa dicapai jika seluruh organisasi perangkat daerah, terutama kepala daerah, melakukan kegiatan pengendalian pengelolaan keuangan daerah.

Mulai dari perencanaan, penganggaran, administrasi, pelaksanaan dan juga pertanggungjawaban hingga pelaporan dan juga pengawasan pengelolaan keuangan.

“Memerangi kecurangan dalam pengelolaan keuangan daerah sangat penting. Sehingga penyelenggaraan dan pembangunan daerah berjalan on track,” ujarnya.

Herdiat menambahkan, selama 9 tahun sejak 2013 hingga 2021, Pemkab Ciamis selalu mendapat surat pernyataan WTP.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi Pemkab Ciamis. Dalam kegiatan ini menjadi ilmu bagi kami,” pungkasnya.(Ayu/AA/Djavatoday.com)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button