Tahun depan Lebaran Depok tingkat internasional - WisataHits
Jawa Barat

Tahun depan Lebaran Depok tingkat internasional

Sumpah DepokRAPAT : Agenda rapat koordinasi dengan ketua penyelenggara mengenai kalender acara pada Rabu (26/10). PUTRI AISYAH/RADAR DEPOK

yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Jawa Barat menggelar rapat koordinasi untuk menyusun Agenda 2023. Tentunya brand atau event yang akan diusung Pemkot Depok harus memiliki daya tarik tersendiri.

Sekretaris Bappeda Kota Depok Ahmad Ubaidillah mengatakan pertemuan tersebut akan membahas berbagai program agar Depok memiliki brand dan event mulai dari skala nasional hingga internasional.

“Ya tujuannya agar Kota Depok ada event yang tidak lokal,” ujarnya kepada Radar Depok, Rabu (26/10).

Dengan cara ini, kata Ahmad, Kota Depok akan memiliki multiflyer baik dari segi ekonomi maupun sosial. Pada dasarnya, event besar ini dirancang untuk menarik perhatian masyarakat atau wisatawan dari luar Depok.

“Paling tidak mereka akan menghabiskan waktu di Depok atau menghabiskan uang, itu dari pihak kita. Karena tidak semuanya untuk kebaikan masyarakat, warga didukung oleh APBD, setidaknya peran berbagai komponen masyarakat harus ada, ujarnya.

Oleh karena itu, jelasnya, pihaknya mengundang peserta dari berbagai elemen dalam pertemuan tersebut. Misalnya budayawan, komponen masyarakat KOOD, PHRI, Aperwi, Disporyata dan perangkat daerah terkait.

“Nah, kami berharap dengan adanya magnet Lebaran Depok ini dengan kemasan yang berbeda dari tahun lalu menjadi magnet bagi masyarakat untuk datang ke Depok nantinya.

Direktur Pemasaran Pariwisata dan Kebudayaan Biro Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi Jawa Barat Chandra Wulan menambahkan, event calendar tidak hanya memiliki brand dan event bertaraf internasional, namun juga membawa manfaat untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi Jabar melalui sektor pariwisata. dengan kunjungan wisatawan ke seluruh dunia – Kota Depok. “Salah satu harapan kami juga ya,” katanya kepada Radar Depok.

Bukan hanya Kota Depok. Seluruh Jabar membuka kesempatan untuk menjelaskan potensi event yang dihadirkan untuk Provinsi Jawa Barat, serta membantu publikasi dan souvenir untuk membantu brand event dengan baik dan mendukung kedatangan wisatawan di Kota Depok.

“Tentunya kami akan berkontribusi membuka kalender acara untuk diskusi dan terbuka lebar,” ujarnya.

Salah satunya seperti festival ikan hias yang eye catching dan lebaran di Kota Depok, menyebarkan ajakan dengan antusias dari warga Kota Depok dan pengunjung luar untuk segera memberikan saran dan mengajak pihak luar untuk berkunjung ke Kota Depok.

“Kalender acara akan kita luncurkan awal tahun, masih dalam proses seleksi dan akurasi dengan tiga kurator, satu penyelenggara, profesi seni dan budaya,” pungkasnya. (merah/mg8)

Wartawan : Putri Aisyah

Penerbit: Junior Willianro

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button